17 Agu 2014 12:50

Terjebak di Terowongan Runtuh Selama 140 Jam, 13 Pekerja Selamat

MyPassion
Para pekerja yang berhasil dikeluarkan dari terowongan runtuh Shiqian county, Provinsi Guizhou, Sabtu (16/8). Mereka terjebak di terowongan itu sejak Minggu (10/8). Foto: News.cn

BEJING - Sebanyak 13 pekerja berhasil diselamatkan setelah sekira 140 jam terperangkap di sebuah terowongan runtuh di barat daya Tiongkok. Mereka berhasil diselamatkan pada Sabtu (16/8) pukul 02.10 waktu setempat dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Laman China.org.cn Minggu melansir, petugas medis mengatakan, ke-13 pekerja itu berada dalam kondisi baik setelah pemeriksaan awal di lokasi kejadian.

Untuk diketahui, terowongan di bawah konstruksi jalan raya di Shiqian county, Provinsi Guizhou runtuh pada hari Minggu (10/8) sekitar pukul 17.50. Tim penyelamat kemudian menggali melalui saluran sepanjang 45 meter pada Senin pagi (11/8) untuk ventilasi dan pengiriman makanan dan air.

"Selama para pekerja masih terjebak di dalam terowongan yang runtuh, mereka mendapat suplai makanan seperti bubur, telur, susu dan pisang yang dipilih oleh spesialis kesehatan melalui saluran itu," kata pejabat setempat.

Di samping itu, upaya mengeluarkan ke-13 pekerja dari dalam terowongan juga dilakukan dengan penuh kehati-hatian untuk menghindari kejadian yang lebih fatal. (jpnn)

Kirim Komentar