12 Agu 2014 05:39

Pemkab Dituntut Transparan dan Akuntabel

MyPassion
PENGELOLAAN KEUANGAN: Bupati Drs Jantje W Sajow MSi ketika melontarkan pertanyaan terkait APBD Pro Rakyat sebagaimana yang disosialisasikan Wakil Ketua KPK RI Adnan Pandu Praja, kemarin, di kantor gubernur.

TONDANO — Pemkab Minahasa terus berupaya mewujudkan pengelolaan APBD yang transparan dan akuntabel. Karena itu dengan adanya sosialisasi dari Wakil Ketua KPK RI Adnan Pandu Praja, kemarin, Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow MSi dan jajaran begitu antusias. Sosialisasi bertajuk ‘Penyusunan dan Pelaksanaan APBD yang Memprioritaskan Ekonomi Kerakyatan’ digelar KPK dan Pemprov Sulut, Selasa (12/8) kemarin, di Huyula kantor gubernur, dibuka Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang.

Hadir juga Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Dadang Kurnia, Deputi KPK Bidang Pencegahan, Direktur Litbang KPK, Ketua DPRD Sulut Pdt Meiva Salindeho-Lintang STh, Kepala BPKP Sulut, para bupati dan wali kota, para sekretaris daerah, inspektur, kepala Bappeda Sulut dan kabupaten/kota se-Sulut serta pejabat lainnya.

Dalam sambutannya SHS mengharapkan, agar para penyelenggara negara dapat menyusun dan melaksanakan APBD yang pro rakyat dan kepada pihak CSO diharapkan juga untuk mengawal agar pelaksanaan APBD ini tidak terjadi penyimpangan.

Adnan Pandu Praja menyampaikan materi ‘Penyusunan dan Pelaksanaan APBD yang Memprioritaskan Kepentingan Umum’, sedangkan Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawanan Dadang Kurnia memberikan materi ‘Peran APIP dalam Penyusunan dan Pelaksanaan APBD yang Memprioritaskan Kepentingan Publik’ dan pakar ekonomi dari CORE Dr Hendri Saparini menyampaikan materi ‘APBD Pro Kepentingan Publik’ yang dipandu oleh Sekprov Sulut Ir SR Mokodongan selaku moderator.

JWS sendiri juga tampak didampingi Sekkab Jeffry Korengkeng SH MSi, Inspektur Drs Frits Muntu SSos dan Kepala Bappeda Ir Jacky Walukouw, juga Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, Kasubag Pengelolaan Informasi Humas Yonathan Kaunang SSTP dan Kasubag Protokol Shanty Lengkong SSTP.(cw-01/gyp/nes)

Kirim Komentar