11 Agu 2014 07:14

BBM di Windows Phone Sudah Bisa Dinikmati

MyPassion
BBM di Windows Phone Sudah Bisa Dinikmati.

BlackBerry Ltd resmi merilis aplikasi layanan pesan BlackBerry Messenger (BBM) di smartphone berbasis Windows Phone. Ini adalah langkah maju bagi perusahaan asal Kanada itu untuk melakukan ekpansi saat smartphone BlackBerry kalah bersaing dengan merek Samsung dan Apple.

Dengan hadirnya Windows Phone berarti BBM telah ada semua platform smartphone utama. Tahun lalu, BlackBerry juga hadir di ponsel yang mengggunakan sistem operasi Android Google Inc dan platform Apple iOS.

Seperti dilansir Reuters, BBM di Windows Phone sudah bisa digunakan sejak Kamis (31/7). Peluncuran ini untuk menjaga pengguna BBM yang saat ini masih bertahan di 85 juta pengguna aktif.

BlackBerry juga berupaya meningkatkan relevansi dan memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis untuk melakukan komunikasi yang aman. Termasuk instansi pemerintah karena layanan komunikasi dengan BBM ini dijamin BlackBerry tak mudah disadap.

BBM adalah perintis layanan pesan di mobile. Namun penggunanya terus menyusut seiring dengan berkurangnya peminat ponsel BlackBerry dan adanya pesaing aplikasi layanan pesan seperti WhatsApp.

Kondisi ini kian diperparah dengan sikap BlackBerry yang bertahan untuk tidak membuka program untuk pengguna pada platform lain. Meskipun pada akhirnya mau membuka diri untuk sistem operasi Android, iOS, dan Windows Phone. (jpnn)

Kirim Komentar