10 Agu 2014 08:16

Intel Dorong Pertumbuhan Tablet Lokal

MyPassion
PERUSAHAAN raksasa microchip asal Amerika Serikat

JAKARTA – Prosesor Intel kembali berperan dalam mendukung pertumbuhan tablet lokal yang kian menggeliat. Beberapa produsen seperti Wearness dan SpeedUp muncul dengan tablet terjangkau namun tak kalah saing dengan merek global yang lebih ternama.

Dalam hal ini, Intel mengambil peran dengan memberikan performa hebat melalui prosesornya pada tablet lokal dengan harga terjangkau, salah satunya adalah tablet Android lokal berotak Intel pertama, yaitu SpeedUp Pad Fun.

Tablet teranyar dan pertama dari SpeedUp yang berkekuatan setara PC tersebut diperkirakan akan populer di pasaran. ’’Dengan memberikan performa canggih melalui prosesor Intel Atom dalam SpeedUp Pad Fun, kami optimis bahwa masyarakat akan semakin memperhitungkan para vendor lokal yang secara konsisten mengembangkan inovasi produk mereka demi memenuhi kebutuhan pasar, dan hal ini sejalan dengan komitmen Intel dalam memperluas penetrasi tablet,” ujar Marketing Director Intel Indonesia, Hermawan Sutanto dalam keterangan resminya kepada Radar Bekasi (Grup JPNN), kemarin.

Menurut Hermawan, hadirnya SpeedUp Pad Fun kini membuat siapapun dapat menikmati pengalaman mobile yang menyenangkan dan semakin produktif tanpa menguras kocek terlalu dalam.

Hanya dengan harga kurang dari Rp1 juta, tablet tipis berlayar 7 inci ini sudah dapat memberikan kenyamanan bagi setiap penggunanya berkat daya baterai yang tahan lama, grafis yang jernih, dan performa cepat.

’’SpeedUp Pad Fun yang kami desain secara eksklusif dan menarik baik dari tampilan luar maupun fitur di dalamnya, diharapkan mampu mengambil hati masyarakat Indonesia. Khususnya dengan teknologi Intel di dalamnya, pengguna dapat menikmati pengalaman games seru dan mengakses beragam aplikasi dalam waktu bersamaan,” timpal Direktur Produk dan Pemasaran PT SpeedUp Technology, Rahmad Widjaja Sakti.

Ia menjelaskan, tablet yang didukung dengan sistem operasi Android terbaru, KitKat 4.4, tersebut memiliki tampilan elegan dengan balutan aluminium di bagian belakang yang hadir dengan tiga pilihan warna yaitu gold, silver, dan gray.

’’Adanya komitmen dari para vendor lokal dalam berinovasi dan mengembangkan produknya, membuat Intel semakin terdorong untuk mendukung pertumbuhan tablet lokal secara lebih luas. Bukti bahwa tablet lokal juga bisa canggih dan bersaing, diharapkan mampu mengundang vendor lain di samping SpeedUp untuk ikut merambah pasar tablet Indonesia bersama dengan Intel,” terang Hermawan. (jpnn)

Kirim Komentar