05 Agu 2014 01:15

Sewa Yacht 55 Milar per Minggu, Begini Cara Bill Gates Bersantai Bersama Keluarga

MyPassion
SUPER MEWAH: The Serene, yacht super mewah yang disewa Bill Gates. Foto: dailymail.

GAYA liburan Bill Gates, orang terkaya di dunia persis seperti yang anda bayangkan. Belum lama ini, bos microsoft tersebut mengambil waktu luang bersama keluarga dengan bersantai di lepas pantai Sardinia, Italia. Kali ini, Gates menyewa The Serene, superyacht mewah milik raja vodka, Yuri Scheffler dengan biaya 5 juta dollar per minggu. 

Dengan biaya Rp55.000.000.000 per minggu kalau dirupiahkan (kurs Rp11.000), Gates sekeluarga benar-benar merasakan kemewahan diatas yacht tersebut. Diantaranya, dua tempat pendaratan helikopter,12 ruangan mewah yang mencakup master suite, satu kabin VIP, tujuh kabin ganda dan tiga kabin kembar.

Dengan 52 kru, The Serene juga dilengkapi kolam renang air laut, kapal selam, bioskop dan onboard WiFi. Tak hanya itu, kapal pesiar mewah ini juga memiliki gym, kolam renang dan dua Jacuzzi di dek. The Serene juga memiliki perpustakaan lengkap, spa kesehatan, ruang pandang di bawah air, klub malam dan indoor panjat tebing.
Dengan kecepatan jelajah 15 knot, the Serene mampu melakukan perjalanan 6000 mil laut dengan kapasitas tangki penuh - kurang lebih sama dengan perjalanan pulang pergi London-New York. 

Seperti dilansir Dailymail (8/8), keluarga Gates telah berlibur di lepas pantai Porto Cervo selama bertahun-tahun. Setiap Agustus, kota pesisir lepas pantai Sardinia memang menjadi tempat bersantai para miliarder. Tempat ini awalnya dimiliki oleh Aga Khan, yang membeli 50 km dari garis pantai--hampir sama dengan pantai pribadi di tahun 1960-an dan selanjutnya Porto Cervo kini menjadi mini-boom sejak ia menjualnya kepada konsorsium bankir di awal abad ke-21.

Beberapa nama yang sering berlibur di tempat ini antara lain Putri Diana, yang menghabiskan hari-hari terakhirnya sebelum perjalanan ke Paris. Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi dan mantan perdana menteri Inggris Tony Blair juga pernah menghabiskan waktu bersantai di bawah sinar matahari di sana.

Sekarang, dengan hadirnya toko merk terkenal Louis Vuitton dan Gucci, pantai ini menjadi tempat yang sempurna untuk orang terkaya di dunia untuk melepas lelah.(lyw)

Kirim Komentar