30 Jul 2014 09:07

Banyak PAD Belum Maksimal

MyPassion
BELUM OPTIMAL: Potensi PAD di beberapa rumah makan contohnya di seputaran Boulevard Tondano belum tergarap karena belum semuanya memiliki izin.

TONDANO - Kabupaten Minahasa memiliki banyak potensi yang bisa menyumbangkan dana segar untuk kas daerah. Hanya saja, potensi-potensi ini belum digarap dengan baik.

“Banyak usaha seperti toko dan warung, yang belum memiliki izin. Ini seharusnya digarap Pemkab Minahasa melalui instansi terkait. Kalau potensi PAD ini dapat dimaksimalkan, saya rasa kas daerah kita akan bertambah,” ujar salah satu legislator Minahasa Jimmy Tuuk.

Menurut personel Komisi III Dekab Minahasa ini, Pemkab melalui instansi terkait harus segera menginventarisir seluruh potensi PAD. Setelah itu Pemkab sebaiknya melayangkan surat kepada masing-masing pemilik untuk mengurus izin di instansi terkait, dalam hal ini Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT).

“Saya juga sudah menyampaikan ini dalam rapat di Komisi III. Mudah-mudahan secepatnya ditindak lanjuti instansi terkait,” pungkasnya.(tr-03/gyp/nes)

Kirim Komentar