21 Jul 2014 06:59

Pria Ini Nyaris Tewas di MH370 dan MH17

MyPassion
LOLOS DARI MAUT: Maarten de Jonge pernah dijadwalkan untuk terbang pada kedua pesawat MH17 dan MH370 tapi berubah pikiran pada menit terakhir.

BAGAIMANA rasanya bisa selamat dua kali dari ancaman maut? Maarten de Jonge, 29, mungkin pria yang paling beruntung setelah dua kali mengaku nyaris tewas di pesawat terbang. Ya, kalau tidak mengubah keputusannya di menit-menit terakhir keberangkatan, atlit sepeda profesional ini termasuk salah satu korban penumpang MH17 yang ditembak jatuh di Ukraina.

Menurut penuturannya seperti dilansir dailymail Senin (21/7), ia seharusnya mengambil penerbangan MH17 dari Amsterdam ke Kuala Lumpur, tapi di menit terakhir sebelum take-off ia memutuskan menunda keberangkatannya beberapa hari.

"Apa yang terjadi begitu mengerikan, begitu banyak korban, itu hal yang mengerikan," tulis de Jonge di situs resminya sehari setelah MH17 jatuh ditembak separatis Ukraina.

Sebelumnya, Maret silam de Jonge juga mengaku nyaris menumpang Malaysia Airlines Flight MH370 yang menghilang di suatu tempat di atas Samudera Hindia dengan 239 orang di dalamnya.

Meski demikian, kepada Stasiun TV Belanda RTV Oost, ia mengaku tidak trauma dan tetap berencana untuk bepergian dengan pesawat lain dari maskapai Malaysia Airlines minggu ini.

"Saya telah beruntung dua kali, dan untuk ketiga kalinya juga,” ujar de Jonge.

De Jonge merupakan bagian dari Terengganu Cycling Team, organisasi atlit sepeda profesional yang berbasis di Malaysia (lyw/mpo)

Kirim Komentar