15 Jul 2014 07:29

JWS Sidak Pasar Tondano

MyPassion
PANTAU: Bupati JWS bersama para pejabat Pemkab Minahasa melakukan Sidak ketersediaan bahan pokok jelang pengucapan syukur dan Lebaran di Pasar Tondano, Selasa (15/7) kemarin. Foto: Foggen Bolung

TONDANO - Mengantisipasi kurangnya ketersediaan bahan pokok jelang pengucapan syukur dan Lebaran, Pemkab Minahasa yang dikomando langsung oleh Bupati Drs Jantje Wowiling Sajow MSi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Tondano, Selasa (15/7) kemarin.

"Untuk bahan pokok, termasuk gas elpiji dan premium agar dijaga ketersediaannya hingga hari raya pengucapan Minggu (20/7) nanti sampai Lebaran akhir Juli mendatang," ungkap JWS, yang melakukan Sidak selain di pasar tapi juga di pangkalan elpiji, SPBU serta supermarket.

Lebih lanjut, selain ketersediaan pasokan, JWS mengimbau warga menjaga stabilitas harga agar tidak ada kenaikan. "Selain itu, semua barang juga harus dikroscek tanggal kadaluwarsanya. Jangan sampai kedapatan kios yang masih menjual barang yang kadaluwarsa," tegas JWS, dengan mengimbau agar semua barang dicantumkan masa kadaluarsa di semua kios pasar dan supermarkert. Serta toko lainnya untuk tetap dikontrol dan harus segera diganti oleh perusahaan distributor setiap tiga bulan sekali.

Sidak ini  turut diikuti juga oleh  Nola Pangau dan Nicolaus Geri dari Bank Indonesia Perwakilan Sulut, dihadiri pula oleh Asisten II  Dr Wilford Siagian MS, Kadis Pasar dan Kebersihan Vicky Tanor SPi MSi, Kaban Ketahanan Pangan Ir Yunus Runtukahu, Kadis Perhubungan Kominfo Royke Kaloh SH, Kabag Perekonomian Philip Siwi SE, Camat Tondano Barat Maya Kainde SH dan pejabat lainnya.(tr-03/gyp)

Kirim Komentar