02 Jul 2014 07:57

F1 Terancam Hanya Diikuti Delapan Tim

MyPassion
ilustrasi

LONDON- Jumlah peserta balapan Formula 1 terancam berkurang. Pasalnya, Caterham mengindikasikan bakal meninggalkan balapan jet darat itu. Namun, hal itu ternyata tak membuat bos F1, Bernie Ecclestone panik.

Pria asal Inggris itu tak mempermasalahkan ancaman yang dilontarkan Caterham. Ecclestone bahkan mengaku siap mengelar balapan F1 dengan hanya diikuti delapan tim.

Namun, nantinya bakal ada perubahan yang cukup mendasar. Setiap tim bakal menerjunkan tiga mobil. Selama ini, setiap tim hanya diijinkan menurunkan dua mobil di sepanjang musim.

“Jika Anda tak bisa kuat di balapan ini, Anda tak seharusnya berada di sini. Jika mereka tak punya uang, mereka seharusnya memang sudah tutup,” terang Ecclestone di laman Grand Prix 247, Rabu (2/7).

Selama ini, Caterham memang menjadi tim yang paling vokal menyuarakan pengurangan biaya di F1. Selain Caterham, Lotus juga menganggap biaya untuk berjibaku di balapan jet darat itu terlalu mahal.

“Saya siap menggelar balapan F1 dengan hanya delapan tim dan tiga mobil setiap timnya. Lebih bagus mana melihat pembalap ketiga Ferrari atau Caterham? Ferrari mungkin bisa mencari sponsor dan pembalap baru di Amerika,” tegas Ecclestone. (jpnn)

Kirim Komentar