26 Jun 2014 07:43

Finish Ke-5 di Belanda, Rossi: Ini Memalukan

MyPassion
Valentino Rossi

ASSEN - Valentino Rossi gagal membukukan back to back juara di balapan MotoGP seri Belanda. Setelah tampil sebagai juara pada musim lalu, jagoan Movistar Yamaha itu hanya bisa finish di urutan kelima dalam balapan yang dilangsungkan Sabtu (28/6).

Bagi Rossi, hasil itu sangat menyesakkan. Padahal, Rossi sebenarnya sudah tampil luar biasa karena memulai balapan dari posisi ke-12. Namun, pembalap berjuluk The Doctor itu ternyata belum puas.

"Ini hal yang memalukan. Sebab, selama seri berlangsung di Belanda saya merasa kompetitif. Saya juga baik-baik saja dengan motor," terang Rossi di laman Crash, Senin (30/6).

Pembalap asal Italia itu menambahkan, performa motor Yamaha sebenarnya sangat cocok di Assen. Motor YZR-M1 yang disediakan Yamaha bisa tampil garang di lintasan kering dan basah.

Dengan hasil itu, Rossi kini semakin tertinggal dari Marc Marquez yang berada di pucuk klasemen sementara. Perolehan nilai Rossi yang kini berada di urutan kedua bahkan sudah disamai Dani Pedrosa yang sama-sama mengemas 128 angka.

"Saya pikir, dengan kecepatan normal, saya bisa bertarung merebut podium. Sayangnya, saya tak bisa mewujudkannya. Dalam situasi ini, hal ini bisa menjadi lebih buruk karena berada di posisi kelima hanya mendapatkan sebelas angka," tegas Rossi. (jpnn)

Kirim Komentar