24 Jun 2014 05:06

F1 Musim 15 Tetap Berlangsung 19 Seri

MyPassion

LONDON - Tidak akan ada perubahan jumlah seri balapan Formula 1 musim 2015 mendatang. Pasalnya, bos F1, Bernie Ecclestone memastikan, balapan musim baru nanti tetap akan dilangsungkan dalam 19 seri.

Hal itu sekaligus mematahkan berbagai prediksi mengenai jumlah seri untuk musim mendatang. Sebelumnya, banyak pihak menyebut balapan jet darat itu akan berlangsung dalam 20 seri.

“Berapa jumlah seri untuk musim 2015? Sama seperti tahun ini. Artinya tetap 19 seri,” terang Ecclestone sebagaimana dilansir laman Grand Prix 247, Selasa (24/6).

Namun, Ecclestone mengatakan, tuan rumah balapan F1 musim mendatang akan mengalami perubahan. Pasalnya, Azerbaijan akan memulai debutnya sebagai tuan rumah.

Selain itu, New York juga dikabarkan bakal ditunjuk sebagai salah satu host. Sayangnya, pria asal Inggris berusia 83 tahun itu tak membeberkan negara yang bakal dicoret untuk musim baru nanti.

“Kami ingin ke Azerbaijan untuk membalap di sirkuit jalanan. Tentang New York, kami masih berbicara dengan mereka,” tegas Ecclestone. (jpnn)

Kirim Komentar