23 Jun 2014 10:06

Ogah Dihormati, Alonso Pentingkan Trofi

MyPassion
Fernando Alonso

SPIELBERG- Fernando Alonso sudah tak sabar untuk menambah trofi juara balapan Formula 1. Hingga kini, pembalap milik Ferrari itu baru mendapatkan dua gelar juara dunia.

Namun, ambisi itu tampaknya harus dikubur dalam-dalam pada musim ini. Sebab, performa Alonso masih angin-anginan. Hingga delapan seri yang sudah dilangsungkan, Alonso belum sekalipun melaju ke podium juara.

Catatan terbaiknya ialah ketika menduduki posisi ketiga balapan seri Tiongkok lalu. Terbaru, Alonso hanya bisa menempati peringkat kelima balapan di seri Austria, Minggu (22/6) malam WIB. Hasil itu membuat Alonso makin sulit menjadi juara.

“Ada respek dari pembalap, team principal dan fans atas usaha yang anda lakukan. Namun, saya lebih memilih tak dihormati namun memenangkan lebih banyak trofi,” terang Alonso di laman Grand Prix 247, Senin (23/6).

Alonso kini berada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 79 angka. Pembalap asal Spanyol berusia 32 tahun itu bahkan tertinggal dari jagoan Red Bull, Daniel Ricciardo yang ada di urutan ketiga dengan torehan 83 angka.

“Saya berharap musim 2015 akan menjadi lompatan besar bagi semuanya. Apakah kami bisa semakin dekat dengan Mercedes musim ini? Mustahil,” tegas Alonso. (jpnn)

Kirim Komentar