12 Sep 2019 13:37

Rudis Jadi `Rumah Hantu`

Rudis Pemerintah Kabupaten Bolmut yang terletak di kawasan Gulantu, Desa Bigo Selatan, Kecamatan Kaidipang sudah tidak terawat lagi. (Nofriandi/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM--Rumah Dinas (Rudis) Pemerintah Kabupaten Bolmut yang terletak di kawasan Gulantu, Desa Bigo Selatan, Kecamatan Kaidipang jadi ‘rumah hantu’. Karena sudah tidak terawat lagi.

Pantauan Manado Post, Rudis dua lantai tersebut sudah dikelilingi ilang dan pohon. Bahkan plafon dalam bangunan sudah sudak rusak, kaca jendela sudah pecah dan dindingnya sudah dipenuhi gambar. Hal ini pun mendapat sorotan dari DPRD Kabupaten Bolmut.

Wakil Ketua I DPRD Bolmut Abdul Eba Nani mengatakan, Rudis Gulantu tidak pernah dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut. "Sangat miris keberadaan Rudis Gulanto saat ini, karena sudah seperti 'rumah hantu' sebab tidak pernah ditempati. Padahal Rudis Gulantu tersebut dibangun dari uang rakyat," sesal politisi PAN ini.

Menurut Eba, semenjak dirinya dilantik pada tahun 2014 silam, pihak DPRD terus mendesak Pemkab Bolmut agar secepatnya memanfaatkan Rudis Gulantu karena sudah  tidak terurus.

Ditanya apakah ada masalah hukum sehingga Rudis Gulantu tidak ditempati? dia menjelaskan, bangunan tidak pernah ada persoalan hukum. "Yang ada persoalan hukum hanya ada pada Taludnya atau penahan tebing yang runtuh, namun hingga saat ini tidak ada proses lanjut dalam persoalan itu," ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Kabupaten Bollmut Arsipan Nani mengatakan, pembangunan Rudis Gulantu belum rampung, jadi belum ditempati. (opn/ite)









Komentar