12 Sep 2019 11:10

Jago Merah `Mengamuk` di Taas

Bangunan rumah di Taas, Kecamatan Tikala yang dilahap api, Rabu (11/9). (ANDRIANO POLUAN/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Si jago merah melahap sebuah rumah di Kelurahan Taas, Lingkungan V, Kecamatan Tikala, Rabu (11/9). Rumah tersebut milik keluarga Tombeng-Lombogia.

Robby Tombeng pemilik rumah mengungkapkan, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. “Saya sedang di luar rumah dan seluruh orang rumah juga sedang melakukan aktivitas di luar rumah. Saya melihat peristiwa itu terjadi, api berawal dari kamar belakang lantai dua kemungkinan karena aliran listrik yang korsleting,” cerita Robby.

Saat memadamkan api, pemadam agak kesulitan karena akses jalan yang tidak mendukung untuk masuk ke tempat kejadian.

“Kami kesulitan saat armada masuk untuk memadamkan api karena jalananya kecil. Tapi kami juga mendapat bantuan dari Satuan Polisi Pamong Praja sebanyak 2 armada. Agar tidak kewalahan untuk memadamkan,” ungkap Kabid Damkar Manado Herry Contra.

Herry pun mengimbau masyarakat untuk lebih waspada mengingat saat ini masih musim kemarau. “Agar tidak lagi terjadi kebakaran,” tutupnya.

Sementara itu, kepolisian mengaku sedang melakukan penyidikan. “Saat ini kami sedang melakukan pengembangan faktor terjadinya kebakaran. Kami juga masih belum bisa menyimpulkan penyebabnya,” tutup Kapolsek Tikala AKP Bartholomeus Dambe saat dikonfirmasi terpisah.(ctr-01/gnr)









Komentar