12 Sep 2019 08:35

Daerah Super Prioritas, OD: Sulut Sangat Siap

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memaparkan dukungan pemerintah Sulut menyukseskan program prioritas pusat. (Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD), Rabu (11/9), kemarin, membeberkan bentuk dukungan daerah kepada pemerintah pusat. Terkait percepatan pembangunan sejumlah infrastruktur yang ada di daerah.

Disampaikan OD, dukungan tersebut memang harus diberikan agar pemerintah pusat dapat mengetahui pemerintah di Sulut butuh semua infrastruktur dan program yang saat ini ditetapkan.

"Apalagi setelah ditetapkan lima destinasi super prioritas. Tentu, harus ada dukungan dari pemerintah daerah untuk mempercepat pembangunan semua program prioritas. Dan Sulut sangat siap jadi penyelenggara program-program ini," tuturnya.

OD mengatakan, dukungan yang disampaikan menyangkut Sumber Daya Manusia (SDM), potensi pariwisata, desa wisata, homestay, hotel serta rumah makan.

"Kita juga sampaikan lahan KEK Pariwisata Tanjung Pulisan, telah sangat siap. Karena menjadi lahan milik Pemprov Sulut. Ada sekitar 1.957 Ha. Kita pun menyampaikan dibukanya beberapa penerbangan langsung. Ini membuktikan Sulut sudah sangat siap dijadikan daerah super prioritas dalam pengembangan," imbuhnya.

12








Komentar