11 Sep 2019 11:21

Jumbara Desa Digelar Oktober

Slamet Umbola

MANADOPOSTONLINE.COM–Kegiatan jumpa bakti gembira (Jumbara) di Kabupaten Boltim rencananya akan digelar di Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Oktober mendatang. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim, Slamet Umbola SE, Selasa (10/9) kemarin.

Menurut dia, pelaksanaan Jumbara Desa merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, dalam pagelaran pameran dan promosi pencapaian pembangunan di tingkat desa.

“Untuk Jumbara nanti, selain pameran inovasi dan kreativitas desa, ada pula promosi pembangunan di tingkat desa. Kita juga akan lakukan berbagai kegiatan lomba yang berkaitan dengan program PKK,” jelas Slamet.

Slamet menyebutkan akan segera menggelar pertemuan bersama pemerintah desa, terkait penetapan waktu pelaksanaan serta pembentukan panitia jelang pelaksanaan.

“Agenda pertemuan dilakukan Kamis (12/9), untuk menetapkan waktu dan tempat pelaksanaan. Selain akan membahas tentang pembentukan panitia,” tutur Slamet.

Dia pun mengungkapkan, terkait agenda Pemerintah Kabupaten untuk memberangkatkan 80 desa melakukan studi banding ke Jawa Timur, terpaksa harus dibatalkan karena ada pelaksanaan Jumbara yang harus dilaksanakan.

“Pertimbangan pak bupati sebaiknya aparat desa tidak diberangkatkan ke Jawa Timur, sebab baru melaksanakan studi banding di Kota Manado, awal Maret kemarin. Pesan bupati sebaiknya menggelar Jumbara agar dapat mengukur setiap capaian program inovasi di desa,” pungkas Slamet. (ctr-05/ite)









Komentar