11 Sep 2019 09:51

Tahapan Pilkada Dimulai, PDI Perjuangan Petakan Calon

MANADOPOSTONLINE.COM—Elektabilitas menjadi salah satu modal penting kandidat untuk bisa diusung di Pilkada. Maka PDI Perjuangan segera memulai pencalonan. Diawali dengan pemetaan dan penjaringan.

 

Hal ini disampaikan Sekretaris PDI Perjuangan Sulut Franky Wongkar, saat diwawancarai Manado Post, kemarin. Wongkar mengatakan, sesuai instruksi DPP, tahapan Pilkada di Sulut khusus PDI Perjuangan segera dimulai.

“Sesuai instruksi DPP, kita memulai dengan pemetaan dan penjaringan,” kata Wongkar. Lanjutnya, DPD akan melaporkan progress ini ke DPP.

Sementara dikonfirmasi mengenai survei, Wongkar menuturkan semua tahapan ada waktunya. Termasuk survei. “Pasti akan dilakukan,” singkat Wakil Bupati Minsel ini.

Di sisi lain, bicara target pilkada, Wakil Ketua bidang Pemenangan Pemilu Drs Steven Kandouw mengatakan, PDI Perjuangan targetkan sapu bersih di pilkada 2020.

“Ada beberapa daerah kita menang di pileg dan tak perlu koalisi. Sementara, kita juga harus berkomunikasi dengan parpol lain di sejumlah daerah. Target kita menang,” kata Kandouw.

Konsolidasi, lanjutnya, terus dilakukan untuk memperkuat mesin partai. “Segera dilaksanakan di daerah-daerah,” kuncinya.(gel)









Komentar