10 Sep 2019 09:36
Tahun Ini di Cina

2021, Iven APRCE Digelar di Indonesia

Asia Pacifik Retailers, Convention & Exibhition' (APRCE) digelar di Chongqing, Tiongkok.

MANADOPOSTONLINE.COM - Asia Pacifik Retailers, Convention & Exibhition' (APRCE) digelar di Chongqing, Tiongkok China 5 hingga 7 September 2019.

APRCE merupakan iven bergengsi ritel Asia Pasifik yang dikelola oleh Federasi Retail Asia Pasifik. Yang tujuannya adalah untuk menghadirkan perusahaan ritel dari negara-negara Asia Pasifik.

Iven ini pun dilaksanakan setiap dua tahun sekali dengan mengangkat berbagai macam topik terkini di dunia ritel modern yang dibawakan oleh praktisi dan profesional ritel, serta menampilkan berbagai macam showcase tentang industri ritel.

Tahun ini, APRCE sendiri mengusung tema 'New Retail New Consumption New Dynamics-Cooperation and Sharing'.
CEO Fresmart Andy Sumual selaku Ketua DPD Aprindo Sulut melalui sekertaris Robert Najoan mengatakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi pelaku industri ritel modern di Indonesia, dimana setelah 20 tahun, tepatnya ditahun 2021 rencana iven ini akan dibuat di Indonesia.

Hal ini ditandai dengan diserahterimakannya secara simbolis bendera penyelenggaraan Asia Pasific Retail Conference and Exhibition (APRCE) ke-20 tahun 2021 kepada Ketua Umum DPP Aprindo Roy N Mandey oleh Chairman Federasi Retail Asia Pasifik (FAPRA), Tan Sri William H J Cheng, Sabtu (7/9).

Andy Sumual bersama dengan Herman Honandar CEO Fiesta Ria yang juga selaku Ketua dan Waket DPD Aprindo Sulut dipercayakan mewakili Ritel Modern se-Sulut iven ini.

Yang juga bersama dengan Delegasi Indonesia dari Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) yang dipimpin oleh Ketum DPP APRINDO Roy N. Mandey, Waketum Ruddy RJ Sumampow dan Yudhi Komarudin, Vivien Goh Wasekjen, Bendahara Mira Amahorseya, Setyadi Surya Ketubid, Hendri Hendarta Korwil Ind Tengah beserta beberapa utusan DPD seperti Bali dan lainnya.

Tak hanya itu, perwakilan Sulut pun mendapat Fapra Award untuk kategori Most Innovatif Retail Concept. "Semoga APRCE 2021 di Indonesia nantinya dapat menjadi pintu gerbang bagi kemajuan industri ritel sekaligus mempromosikan potensi ekonomi dan pariwisata Indonesia, terlebih khusus Sulawesi Utara," singkat Najoan.(Gabriella Rarumangkay)









Komentar