09 Sep 2019 12:23

Pemkot Hanya Usulkan 347 CPNS

MANADOPOSTONLINE.COM—Tahun ini pemerintah pusat akan membuka lagi rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado telah mengusulkan 347 CPNS.

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Aset Daerah (BKAD) Xaverius Runtuwene mengatakan, rekrutmen CPNS sudah diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Jadi kami mengusulkan 347 CPNS. Selain itu kami juga mengajukan  30 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” ujarnya.

Dia berharap, usulan CPNS dapat diterima pemerintah pusat, karena Pemerintah Kota Manado kekurangan PNS untuk mengisi kekosongan yang ada. “Paling banyak yang kami usulkan yaitu tenaga guru dan kesehatan. Karena itu yang sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Dia mengakui, sampai sekarang belum ada petunjuk teknis (juknis) untuk penerimaan CPNS dan PPPK. Karena dari informasi awal Oktober baru penetapan usulan. “Kami berharap Juknis dapat segera turun, sehingga rekrutmen CPNS dapat dibuka,” harapnya.

Sebelumnya, Asisten III Bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere mengatakan, untuk mengisi kekosongan PNS, Pemkot Manado telah melakukan rekrutmen Tenaga Harian Lepas (THL) di masing-masing perangkat daerah berdasarkan kebutuhan.

“Walaupun sudah merekrut THL, tetapi belum bisa mengisi seluruhnya kekosongan PNS. Oleh karena itu rekrutmen CPNS untuk sangat dibutuhkan untuk mengisi kekurangan yang ada khususnya di bidang kesehatan dan guru,” pungkasnya. (ite/gel)









Komentar