09 Sep 2019 12:22

MRC Taklukan Uphill Bali Marathon

Runner MRC setelah berhasil menaklukan track yang menantang di Maybank Bali Marathon 2019. (Dok MRC)

MANADOPOSTONLINE.COM—Sebanyak 26 runner dari Manado Running Club (MRC) berhasil menaklukan track Maybank Bali Marathon (MBM) 2019, Minggu (8/9).

Dengan track yang cukup menantang, 8 runner sukses finish strong untuk kateori full marathon (FM) 42,195 km. Kemudian, 9 runner finish untuk kategori half marathon (HM) 21,09 km dan 9 runner lainnya di kategori 10 km.

Men’s Captain MRC Jonathan pun mengaku, kerja keras dalam persiapan ikut serta ini terbayar dengan keberhasilan finish dan meraih medali.

“Track nya cukup menantang, sempat terseok-seok di kilometer akhir namun semua bisa finish strong baik kategori FM, HM dan 10k,” sebut Jonathan.

Sementara, Women’s Captain Petra Valenthia yang berlari di kategori HM mengaku bangga dan bahagia bisa bersama-sama finish di event bergengsi ini. “Track uphill nya menantang, namun syukurlah bisa dilewati,” kata dia.

Rasa haru pun terlihat dari para member MRC yang berhasil menyelesaikan perlombaan dengan baik. Maria Erliza, runner perempuan MRC satu-satunya yang ikut kategori FM mengatakan, capaian ini sangat membanggakan.

“Nekat ikut kategori FM, sempat mau menyerah di kilometer akhir, tapi dengan perjuangan, akhirnya bisa finish. Sempat mau nangis karena terharu,” pungkas Maria. 

Event MBM sendiri adalah perlombaan yang dilangsungkan setiap tahun yang berlokasi di Bali dengan peserta tak hanya dari Indonesia namun juga dari luar negeri. (fgn)









Komentar