09 Sep 2019 01:57

OD-RR Pimpin Sidang PKB PGI

HARUMKAN GMIM: Ketua FK PKB PGI Olly Dondokambey (tengah) diapit Ketua Umum Panitia Pengarah Konas XIII FK-PKB PGI Yasonna Laoly (kiri) dan Sekretaris Umum Panitia Pengarah Konas XIII FK-PKB PGI Roland Roeroe saat memimpin sidang Konas XIII FK PKB PGI, di The Sunan Hotel, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (6/9).

SURAKARTA—Warga gereja Sulawesi Utara (Sulut) patut berbangga. Dua putra Sulut dipercayakan untuk memimpin sidang Konsultasi Nasional (Konas) XIII Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FK PKB PGI), di The Sunan Hotel, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (6/9). Yakni, Ketua FK PKB PGI Olly Dondokambey (OD) dan Wakil Sekretaris Umum FK PKB PGI dr Roland Roeroe (RR).  Kepiawaian dua tokoh P/KB Gereja Masehi Injili di Minahasa (OD-RR), membuat seluruh rangkaian acara yang dibuka Presiden RI Joko Widodo ini berjalan lancar. Bahkan, mencetak rekor peserta terbanyak dalam sejarahnya.  Menurut OD, Konas XIII FK-PKB PGI yang diikuti sebanyak 1.000 ini, merupakan konsultasi pertama FK PKB PGI di periode pelayanan 2018-2023. “Melalui konsultasi ini, kiranya dapat menumbuhkan mutu pelayanan organisasi dengan memperkuat dasar utama motivasi pelayanan kita, yakni iman yang membungkus ketulusan dan keteguhan pemberian diri untuk terfokus melaksanakan panggilan tugas pelayanan,” beber OD yang juga gubernur Sulut ini.

MyPassion

Diharapkannya, peserta semakin pro aktif untuk terus menjalin erat kebersamaan dalam keesaan Gereja serta menghasilkan rekomendasi yang baik untuk pelayanan PGI. Tentunya, pelayanan ini butuh kesungguhan dan menjadi berkat yang bercahaya bagi umat Tuhan, maupun bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang dicintai. “Bapak adalah kepala keluarga, menjadi pemimpin yang mengarahkan istri dan atau anak-anak untuk terus bertumbuh sebagai keluarga kristen yang kuat. Hal ini menjadikan keluarga sebagai bagian dari komunitas dasar yang sangat membantu dalam memperkokoh kehidupan berbangsa, sehingga mampu memberi dampak yang baik menjadikan negara ini sebagai bangsa yang kuat,” urainya.

Ditegaskannya pula, dirinya ada jargon 3B. Yakni, Berdoa, Bermain, dan Belajar yang dapat difasilitasi dalam kehidupan keluarga, untuk mensinergikan hubungan yang berkualitas antara orangtua dan anak-anak. Karenanya, kita dapat menyisihkan waktu setelah makan malam untuk melaksanakan hal ini. Sehingga, kebersamaan yang baik akan memupuk kehidupan keluarga yang terus bertumbuh di dalam iman, penuh kasih sayang dan mental serta daya pikir berkualitas. “Dalam kehidupan keluarga, saya juga sering menyampaikan program “18 – 21”, yaitu program dimana pada pukul 18.00 hingga pukul 21.00, setiap orang tua wajib mematikan handphone atau media sosial serta memberikan ruang dan waktu lebih bersama keluarga,” tegas Ketua PDI-P Sulut ini.

Olehnya, bapak adalah pemimpin dalam keluarga yang dalam kesehariannya menjadi punggung utama keluarga untuk menjalani hidup. Sejumlah kesibukan dalam aktivitas dan pekerjaan menuntut keberhasilan demi meraih kesuksesan. Sebab itu, sesuai Kolose 3 : 23-24, apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya. “Terima kasih yang tulus dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Bapak Presiden, karena di tengah-tengah kesibukan yang sementara dijalani, Bapak Presiden masih menyempatkan hadir dalam acara Konas XIII FK PKB PGI,” sambungnya.

12








Komentar