06 Sep 2019 09:04
Direskrimsus: Sudah Masuk Penyelidikan

Tipikor Polda `Kuliti` Pejabat Perizinan Manado

Yandri Irsan

MANADOPOSTONLINE.COM—Dugaan korupsi penyelewengan kewenangan soal perizinan bangunan dan usaha di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Manado, sedang didalami penyidik Polda Sulut.

Informasi yang didapat dari sumber resmi di Mapolda kemarin, kasus ini sudah dua pekan dikuliti penyidik Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulut.

“Sudah dua minggu belakangan para tenaga teknis, PNS, kepala seksi serta kabid diperiksa di Polda Sulut. Mereka dimintai keterangan dengan dugaan korupsi penyelewengan kewenangan soal perizinan bangunan dan usaha di DPM-PTSP Kota Manado,” beber sumber resmi sembari meminta agar identitasnya tak dikorankan. “Ada pengusaha yang melaporkan kasus ini,” sambung sumber.

Rangkaian pemeriksaan tersebut turut dibenarkan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Sulut Kombes Pol Yandri Irsan.

 “Kita masih penyelidikan terkait informasi dari masyarakat  mengenai proses perizinan di Kota Manado,” singkat Kombes Yandri, Kamis kemarin (5/9) saat dikonfirmasi Manado Post.

Keterangan serupa juga diungkapkan Kepala Dinas DPM-PTSP Kota Manado Jimmy Rotinsulu. Ia membenarkan saat ini sedang ada pemeriksaan kepada para anak buahnya mengenai dugaan kasus terkait perizinan.

“Sampai saat ini mereka hanya dimintai keterangan mengenai pengeluaran surat izin usaha dan lain sebagainya,” tutup Rotinsulu, saat dihubungi via nomor ponsel 08114350xxx.(ctr-01/gnr)









Komentar