23 Agu 2019 11:11

Badai Rolling Berlanjut, Ratusan Eselon III dan IV Dirombak

Bupati Evangelian Sasingen saat melantik 113 pejabat Eselon III dan IV, di Auditorium Kantor Kabupaten, Kamis (22/8), kemarin. (Dewi Muntia//MP)

MANADOPOSTONLINE.COM----Badai rolling, kembali melanda lingkup birokrasi di Kabupaten Kepulauan Sitaro. Seperti yang terpantau, Kamis (22/8) kemarin, Bupati Evangelian Sasingen merombak 113 pejabat yang terdiri dari 18 eselon III dan 95 eselon IV, yang bertempat di Auditorium Kantor Kabupaten.

Sasingen dalam arahannya mengatakan kepada seluruh ASN yang dirotasi untuk dapat mengemban tugas dan tanggung jawab yang baru dengan baik.

"Karena jabatan adalah kepercayaan tidak hanya kepada pimpinan daerah, namun seluruh masyarakat di Sitaro, sehingga seluruh ASN yang dirotasi saat ini, tentu wajib bekerja dengan maksimal," jelasnya.

"Tetap memotivasi diri untuk bekerja dan memberikan yang terbaik, jangan terlena dengan jabatan yang saat ini dipercayakan, sebab kita akan memantau serta melakukan evaluasi kinerja, sehingga dapat terukur seperti apa formasi pengisian jabatan yang diperlukan kedepan. Tentu perombakan ini guna memperbaiki sistem dan meningkatkan kerja birokrasi yang akan berdampak pada keseluruhan kinerja pemerintahan," kuncinya.

Terpisa Plt Kepala BKPSDM Stenly Langi mengatakan, rotasi yang berlangsung tersebut, sesuai SK Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Nomor 821:/SK/17/BKPSDM/2019 tentang pengangkatan PNS dari/dalam jabatan administrator Kabupaten Kepulauan Sitaro.

"Penyegaran masih sangat mungkin dilakukan. Sebab sesuai instruksi pimpinan daerah, kami akan memantau dan melakukan evaluasi kinerja, kemudian dilaporkan kepada bupati, yang nantinya akan dijadikan referensi rotasi kedepan," pungkasnya. (cw-01/don)









Komentar