23 Agu 2019 09:46

Ini Wajah Baru PDI Perjuangan di DPRD Sulut

MANADOPOSTONLINE.COM—Dari 18 legislator terpilih PDI Perjuangan di DPRD Provinsi Sulut, 10 di antaranya wajah baru. Alias belum pernah merasakan kursi di gedung cengkih.

 

Meski masih baru, tapi sebagian besar kader PDI Perjuangan ini sudah punya pengalaman. Misalnya Richard Sualang. Meski ini menjadi periode pertama di DPRD provinsi, namun Ketua DPC PDIP Manado itu sudah berpengalaman jadi legislator. Diketahui Sualang dua periode menjadi Wakil Ketua DPRD Manado.

Begitu juga Hengky Honandar. Politikus yang sempat maju di pilwako Bitung ini diketahui pernah menjadi legislator di DPRD Bitung. Hal yang sama dengan Berty Kapojos. Bahkan Kapojos sudah merasakan kursi ketua dewan. Saat dia menjadi legislator di DPRD Minut.

Selanjutnya ada nama Imelda Rewah. Pernah duduk di DPRD Minahasa. Meski tak menyelesaikan satu periode karena di-PAW akibat pindah partai.

Jika Sualang, Honandar, Rewah, dan Kapojos sudah pernah jadi anggota dewan, lain halnya dengan Sandra Rondonuwu, Djein Rende, Melisa Sualang, Toni Supit, dan Andi Silangen. Empat figur ini datang dari latar belakang berbeda. Tapi masing-masing punya pengalaman.

Misalnya Silangen. Bergelar dokter, suami Kepala Dinas Sosial Sulut Rini Tamuntuan ini bisa dibilang berpengalaman di bidang kesehatan. Diapun pernah menjadi calon Wakil Bupati Sangihe. Selanjutnya Toni Supit. Dia adalah mantan Bupati Sitaro dia periode.

Terkait para wajah baru ini, Sekretaris PDIP Sulut Franky Wongkar mengatakan, meski mereka baru pertama kali berada di DPRD provinsi, namun pembekalan yang diberikan partai sudah cukup untuk mengawali tugas-tugas sebagai wakil rakyat. “Semua ikut pembekalan. Jadi saya kira mereka sudah siap mengawali tugas-tugas di dewan,” katanya.

Dia berharap para legislator baru ini cepat beradaptasi dengan kehidupan wakil rakyat. “Karena mereka nanti adalah perpanjangan parpol di DPRD. Harus bekerja maksimal sesuai dengan visi dan misi partai,” tandasnya.(gel)









Komentar