22 Agu 2019 15:26

SMAN 9 Manado Sabet Juara Umum Kejuaraan Karate Internasional

Kepala SMAN 9 Manado Drs Meidy Tungkagi MSi (kiri), Hendra Massi SPd guru olaraga (kanan) bersama peserta karate internasional.

MANADO—Kualitas pendidikan di SMAN 9 Manado tak perlu diragukan lagi. Sederet prestasi berhasil dicetak para murid menjadi bukti sekolah yang berada di Kleak ini patut diancungi jempol. Bulan Juli lalu, para pelajar dari sekolah yang berjulukan Smanix

itu menelurkan prestasi membanggakan.

Kepala SMAN 9 Manado Drs Meidy Tungkagi MSi mengaku bangga dengan capaian para murid. "Saat mengikuti kejuaraan karate internasional Yura Dupa Khoadadad Cup di Brunei Darussalam, sekolah kami berhasil menjadi juara umum," katanya. "Para murid utusan sekolah kami berhasil mendapatkan 6 medali emas, prestasi yang diraih saat ini akan tetap dan terus dipertahankan," sambungnya.

Tak lupa ia bersyukur dengan semua prestasi anak-anaknya. "Saat ini kami sibuk mempersiapkan anak-anak yang akan mengikuti O2SN di Aceh. Ada juga anak-anak yang akan mengikuti Developmental Basketball League (DBL). Yang pasti kami para guru selalu mendukung kegiatan yang mengasah minat dan bakat siswa," tutur Tungkagi. Semua capaian ini lanjutnya, tak lepas dari dukungan orang tua dan stakeholder. "Ini juga menjadi bukti sinergitas pimpinan dan guru pembina," kuncinya.(lin)









Komentar