19 Agu 2019 10:02

Ciptakan SDM Unggul

Steven Kandouw

MANADOPOSTONLINE.COM—Sumber daya manusia (SDM) unggul menjadi tema sentral peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo jelang peringatan HUT RI, pekan lalu.

 

Dimana, dalam periode yang kedua ini 5 tahun ke depan pemerintah akan fokus, konsentrasi ke pembangunan manusia, pembangunan SDM, pembangunan sumber daya manusia.

Di mana dimulai dari bayi di dalam kandungan yang harus bagus nutrisinya, bagus gizinya, begitu lahir dan juga memperhatikan berkaitan dengan gizi dan nutrisi.

Ini mendapat dukungan penuh jajaran Pemprov Sulut. Sebagaimana disampaikan Wagub Steven Kandouw. “SDM unggul kunci Indonesia maju. Perlu terobosan-terobosan untuk bisa mewujudkan cita-cita ini,” kata Kandouw.

Pemerintah bersinergi dengan swasta dan masyarakat bertekad membawa SDM Indonesia unggul. Khususnya di Sulut. “Bagaimana caranya, tentu dimulai dengan menjaga anak-anak kita sehat dan kuat. Memiliki gizi seimbang. Program Pemprov Sulut sangat jelas terkait ini. Anggaran kesehatan dan pendidikan jadi prioritas. Di samping penyediaan infrastruktut memadai. Tujuan kita membawa SDM unggul dan Sulut makin hebat,” kunci Wakil Ketua DPD PDIP Sulut ini.(gel)









Komentar