17 Agu 2019 12:21

Pidato Kenegaraan, Enam Wakil Rakyat Mitra Bolos

Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jocke Legi berfoto bersama para anggota DPRD Mitra serta jajaran Forkopimda usai pelaksanaan paripurna mendengar pidato kenegaraan.(Hesly/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—DPRD Kabupaten Mitra menggelar Paripurna mendengar pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo melalui layar lebar, Jumat (16/8). Sidang paripurna ini dihadiri langsung Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jocke legi, serta jajaran Pemkab Mitra. 

Namun pemandangan menarik justru terjadi saat pidato Presiden sementara berlangsung. Terpantau, tampak sejumlah kursi yang sedianya disiapkan untuk para legislator, malah masih kosong atau tidak diisi. Bahkan dari data absensi yang berhasil dihimpun koran ini. Terdapat ada enam legislator yang bolos pada paripurna pidato kenegaraan ini. Masing-masing berinisial VO, AB, ST, NL, FP, MP. 

"Itu memang tercatat ada enam yang belum tanda tangan absen. Tapi kemungkinan ada yang hadir, namun lupa melakukan pengisian absen," ujar salah satu Staf Bagian Persidangan dan Risalah DPRD Mitra.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Mitra Piether Owu menyebut legislator yang tidak hadir ini sebetulnya sudah meminta ijin terlebih dahulu. "Kalau untuk ijin tanyakan langsung ke pimpinan. Kalau dari kami sih yang terpenting kan Kuorum. Itu sudah memenuhi syarat bisa digelar paripurna," singkatnya. 

Disisi lain, meski terdapat sedikit kekosongan legislator, namun paripurna yang turut dihadiri Forkopimda ini berlangsung dengan baik hingga selesai.(ely/ewa)









Komentar