14 Agu 2019 13:35

Politeknik Manado Gelar Train of Trainers Tata Kelola Perbendaharaan

Politeknik Negeri Manado Jurusan Akutansi menggelar Training of Trainers Tata Kelola Perbendaharaan di Jemaat GMIM Sion Teling Sentrum Manado, Sabtu (3/8).

MANADOPOSTONLINE.COM—Untuk memberikan pemahaman serta keterampilan mengelola laporan perbendaharaan terhadap asisten bendahara di kolom dan lingkungan gereja, Politeknik Negeri Manado Jurusan Akutansi menggelar Training of Trainers Tata Kelola Perbendaharaan di Jemaat GMIM Sion Teling Sentrum Manado, Sabtu (3/8) lalu.

Kegiatan ini ditujukan bagi para 20 asisten bendahara kolom, asisten bendahara di tingkat jemaat, serta BPPJ.

Pimpinan Jurusan Akuntansi mewakili Sekretaris Jurusan Akuntansi Jeffry O Rengku SE MM Ak CA menyampaikan, tujuan lain kegiatan ini selain pengabdian adalah untuk melakukan pengenalan secara singkat tentang Politeknik Negeri Manado lebih khusus Jurusan Akuntansi.

"Kegiatan yang dilakukan adalah Pelatihan. Yang didalamnya diisi dengan diskusi dan tanya jawab mengenai Pedoman Pelayanan GMIM di Bidang Keuangaan, Pelayanan Pengawasan dan Tata Kelola Perbendaharaan GMIM, serta Latihan Soal atau Kasus terhadap kejadian transaksi yang dialami oleh para asisten bendahara serta bagaimana mencatatnya di Buku Kas Umum (BKU), Buku Pembantu BKU, serta membuat bukti pendukungnya Panduan Teknis," jelas Rengku.

Ketua Jemaat SION Teling Sentrum Manado Pdt Sophia Goni Rau M.Teol mengungkapkan rasa terimamasihnya atas kegiatan yang sangat baik yang dilakukan Politeknik Manado Jurusan Akutansi.

"Saya sangat berterima kasih atas kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang dilakukan oleh Jurusan Akuntansi Politekniik Negeri Manado karena kegiatan ini sangat membantu para pelayan jemaat. Lebih khususnya pelayan yang tidak berlatar belakang pendidikan Ekonomi atau akuntansi," ungkap Rau.

Kegiatan ini, diharapkan Rau dapat dilakukan secara berkelanjutan guna menciptakan pengelolaan keuangan yang sesuai dengan standar umum atau yang ada dalam aturan GMIM.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh para pemegang kas yaitu Syamas Kolom 1 s/d 20, serta asisten Bendahara BIPRA tingkat Jemaat, Bendahara Jemaat,serta BPPJ

Narasumber. Dan dihadiri pembicara Jefry O. Rengku, SE,MM.,Ak.CA dan Antonius A. Tandi, SE,Ak.,MSi.CA.(*)









Komentar