13 Agu 2019 14:30

PK2MB UNPI Manado Dilakukan Tanpa Kekerasan

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI).

MANADOPOSTONLINE.COM- Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado tekankan mahasiswa baru (maba)  berkarakter cerdas dalam bingkai kebangsaan.

Rektor UNPI Manado, Dra Debby Ch Rende MSi mengatakan dalam pengenalan kampus bagi sekitar 700 maba dari Fakultas Hukum, Keperawatan, Teknik, Sastra, Pertanian, Fisip dan STIKS Manado ini dilakukan tanpa kekerasan.

"Saya sudah tegaskan dalam pelaksanaan PK2MB tidak ada  kekerasan dan perpeloncoan. Tapi lebih menekankan pada pembinaan mental serta disiplin di lingkungan kampus ini," ujarnya pada pembukaan PK2MB UNPI Manado dan STIKS Manado di Kampus UNPI Manado pada Senin (12/08) kemarin.

Sambungnya,program PK2MB UNPI Manado harus bercitra pada tuntutan akademik. Yakni terciptanya budaya akademik yang lebih baik, berkehidupan yang berkarakter dan cerdas dalam bingkai kebangsaan.

Katanya, selama 3 hari yakni sejak 12 - 14 Agustus para maba akan dibekali berbagai materi. Rende berharap, setelah mengikuti program PK2MB ini setiap mahasiswa akan siap mengikuti berbagai kegiatan akademik dan kemahasiswaan sesuai dengan program studi bidang keilmuan yang dipilih masing-masing mahasiwa.

“Ada banyak calon mahasiswa baru yang ingin masuk Kampus UNPI Manado ini tapi kali ini seleksi sangat ketat. Di mana tahun ini tes kesehatan menjadi acuan utama, mahasiswa baru harus benar-benar sehat jasmani dan rohani serta bebas dari narkoba," tukasnya. (lin)









Komentar