13 Agu 2019 10:20
Kandouw: SK Rolling Sudah Ditandatangani Gubernur

Esok Kabinet ODSK Dirombak

Steven Kandouw

MANADOPOSTONLINE.COM—Rabu (14/8) esok, rolling pejabat kabinet kerja Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) bakal dilakukan. Hal ini dibeberkan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, kemarin.

Menurutnya, SK rolling sudah tuntas dan ditandatangani Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Semua data dan nama sudah pihaknya kantongi, sehingga pelantikan sudah bisa dilakukan.

"Rolling akan kita buat esok lusa (esok, Red). Jika tidak ada halangan, pelantikan memang akan segera berlangsung. Karena semua telah tuntas. Pak Gubernur juga sudah menandatangani SK dan nama-nama yang akan dirolling. Yang pasti, sudah tidak ada kendala saat ini," tuturnya, kemarin.

Sebelumnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, jika persiapan rolling sudah tuntas. Pelaksanaan talent pool untuk mengukur kualitas para pejabat sudah dilakukan. Hasil juga menurutnya sudah dikantongi.

Sehingga, pelaksanaan rolling akan dilakukan dalam waktu dekat. OD juga mengatakan, rolling kali ini berdasarkan kualitas dan kemampuan dari para pejabat.

"Persiapan rolling sudah selesai dilakukan. Hasilnya juga sudah ada di kita. Tinggal menunggu waktu Pak Wagub, dan pelantikan sudah bisa dilakukan. Karena talent pool sudah dilakukan. Hasilnya juga sudah dikantongi. Saat ini kita hanya menunggu momentum yang pas. Dan yang pasti, rolling ini bakal sesuai dengan kemampuan dari para pejabat," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Tumbelaka Academic Center (TAC) Taufik Tumbelaka menegaskan, jika evaluasi terhadap kinerja kabinet ODSK harus segera dilakukan. Bukan hanya itu, rolling terhadap jabatan dalam kabinet ODSK juga sudah mendesak.

Agar ada penyegaran yang bisa menciptakan inovasi dalam perkembangan pemerintahan daerah. Dengan belum maksimalnya kinerja kabinet ODSK, maka menurut Taufik, bisa berimbas pada ketidak tercapainya program yang dicanangkan.

"Melihat belum maksimalnya kinerja kabinet ODSK hal ini perlu mendapat perhatian. Karena jika tidak, akan berimbas kepada tidak tercapainya target program yang sudah dicanangkan. Ya muaranya akan merugikan citra politik ODSK. Dan saat ini terasa masih lemahnya kinerja dan menggambarkan masih adanya oknum-oknum pejabat di jajaran Pemprov Sulut kurang dapat menerjemahkan ide dan gagasan ODSK. Jadi ya menurut saya, evaluasi harus segera dilakukan. Dan rolling juga sifatnya sudah mendesak," tuturnya. (ewa/can)









Komentar