12 Agu 2019 10:53
Pelaku Diduga Sempat Dikeroyok Korban

OMG! Manado Digegerkan Peristiwa `Berdarah`

Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM—Peristiwa pembunuhan kembali meneror warga Manado. Penikaman berujung maut kali ini terjadi di Lingkungan VI, Kelurahan Ranomuut, Kecamatan Paal Dua, Minggu (11/8) pukul 00.50 WITA.

 

Korbannya, Jufriadi Lihawa (32), warga Lingkungan III Kelurahan Ranomuut. Sedangkan pelakunya, RS alias Cema (37), warga Lingkungan VIII kelurahan setempat. Pelaku berhasil dibekuk polisi Minggu pagi pukul 9.00 WITA.

Informasi dari kepolisian, awalnya Sabtu (10/8) pukul 23.00, pelaku dibonceng istrinya menggunakan sepeda motor. Saat melintas di Liwas, dua pria tak dikenal yang mengendarai sepedamotor secara ugal-ugalan, tiba-tiba mendekat.

Pelaku menegur keduanya dengan berkata, “Bro, plang-plang kwa (Bro, pelan-pelan saja).” Diduga tak terima ditegur, keduanya berhenti lalu mengeroyok pelaku dan istrinya, kemudian kabur. Pelaku dan istrinya pun melanjutkan perjalanan ke rumah.

Saat akan melaporkan kejadian ke Polsek Tikala seorang diri, pelaku dihadang kembali oleh dua pria tak dikenal tersebut, yang jumlahnya bertambah menjadi tiga orang. Ketiganya lalu melempari pelaku dengan batu.

Kalah jumlah, pelaku langsung mengambil gunting yang berada di sepeda motornya lalu mengejar ketiga pria tersebut, hingga menikamkannya ke dada kiri atas Jufriadi. Setelah itu pelaku melarikan diri. Tikaman ini akhirnya menewaskan korban.

Tim Resmob Polsek Tikala yang berkolaborasi dengan Tim Resmob Polresta Manado dan Polda Sulut, bergegas memburu pelaku. Wakatim Resmob Polda Sulut AKP Sugeng Wahyudi Santoso mengatakan, pelaku ditangkap di wilayah Wenang, Manado. “Pelaku lalu diserahkan ke Polsek Tikala untuk diperiksa,” tutupnya.(ctr-02/gnr)









Komentar