09 Agu 2019 09:15

Note 10 Series Rancang Proyek Besar

SAMSUNG diprediksi membanderol ponsel ini mulai dari Rp 13,5 juta untuk tipe Galaxy Note 10 LTE dan Rp 15,6 juta untuk Galaxy Note 10 Plus LTE. (REUTERS/Eduardo Munoz)

BERBULAN-bulan menjadi rumor yang menghiasi jagat maya dan menjadi misteri di kalangan pencinta gadget, Samsung akhirnya resmi mengungkap Galaxy Note 10 mereka. Bertempat di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat (AS), Samsung Galaxy Note 10 Series akhirnya diumumkan ke publik.

President and CEO of IT and Mobile Communications Division at Samsung Electronics, DJ Koh mengungkapkan, setiap elemen Galaxy Note 10 dirancang untuk membantu pengguna mencapai lebih banyak produktivitas dan kreativitas.

“Apakah mereka menyelesaikan proyek besar untuk bekerja, menangkap dan mengedit video, atau memainkan game seluler favorit mereka? Galaxy Note 10 akan membantu mereka melakukannya lebih cepat dan lebih baik,” ujarnya di panggung acara peluncuran Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus.

Samsung sendiri diprediksi membanderol ponsel ini mulai dari Rp 13,5 juta untuk tipe Galaxy Note 10 LTE dan Rp 15,6 juta untuk Galaxy Note 10 Plus LTE. Dari segi spesifikasi, Samsung Galaxy Note 10 yang diumumkan, Rabu (7/8) waktu setempat hadir dengan spesifikasi yang kurang lebih mirip dengan rumor-rumor sebelumnya. Pun dengan desain dari perangkat yang bersangkutan.

Namun begitu, menariknya, untuk pertama kalinya, Samsung Galaxy Note 10 hadir dalam dua ukuran. Pertama Galaxy Note 10 (reguler) dengan layar 6,3 inci dan Galaxy Note 10 Plus dengan layar 6,8 inci.

Hal ini tentu membuat konsumen memiliki pilihan dalam menemukan Note yang terbaik untuk mereka. Samsung Galaxy Note 10 keduanya membawa layar Dynamic AMOLED. Dengan sertifikasi HDR 10 Plus dan Pemetaan Nada Dinamis, foto dan video diklaim lebih terang dari perangkat Note sebelumnya.

Yang tak kalah penting, Stylus Pen (S Pen) Galaxy Note 10 Series juga dikatakan dibangun di atas kemampuan Bluetooth Pen Energy yang diperkenalkan pada Galaxy Note 9 dan tambahan fitur lainnya seperti Air Action. Fitur tersebut memungkinkan user untuk mengontrol aspek-aspek tertentu dari perangkat menggunakan gerakan dengan S Pen.

Untuk spesifikasi lainnya, dimulai dari Galaxy Note 10 reguler, perangkat tersebut diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus untuk pasar Korea Selatan (Korsel) dan Amerika Serikat (AS) saja. Untuk pasar lainnya termasuk Indonesia, Galaxy Note 10 akan datang dengan jeroan Exynos 9825 terbaru dari Samsung.

12








Komentar