06 Agu 2019 18:18

UT Manado Lakukan Registrasi Keliling di POPG

Staf UT Manado Alfian Lumi (kiri) saat mendampingi calon mahasiswa mengisi formulir pendaftaran.

MANADO—Universitas Terbuka (UT) Manado tidak tanggung-tanggung memanfaatkan peluang untuk menjangkau para lulusan SMA/SMK sederajat dan para pekerja untuk berstudi. Lewat dukungan pada kegiatan pekan olahraga pemuda GMIM (POPG) di Bitung, UT Manado memperkenalkan kampus tercintanya. 

Dr Ir Ida Zubaidah MA Direktur UT Manado 

menuturkan UT sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang sifatnya membangun. 

Selain untuk memperkenalkan UT pada masyarakat Kota Bitung, disisi lain UT memang suka ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang sifatnya membangun karakter dan bisa menemukan atlet. 

"Kota Cakalang ini belum terlalu tersentuh promosi dari UT diharapkan lewat kerjasama ini UT makin dikenal masyarakat Bitung dan masyarakat dikabupaten/kota lainnya," katanya dengan ungkapan UT sangat terbuka untuk umum dan tidak milih-milih mau kerjasama dengan siapa saja.

Katanya, mulai tanggal 5 Juli - 3 Agustus kegiatan berlangsung ada beberapa kegiatan yang dilakukan UT di Bitung. Salah satunya adalah melakukan registrasi keliling bagi calon mahasiswa baru di UT Manado.

"Lewat kemudahan registrasi ini ada beberapa calon mahasiswa yang registrasi langsung dan ada juga yang mengambil formulir pendaftaran mahasiswa baru," ungkapnya. Sambung Zubaidah, memang efeknya tidak langsung buat UT tapi bisa berjangka panjang. Artinya jika masyarakat Kota Bitung belum bisa registrasi sekarang sebagai mahasiswa baru, setidaknya mereka sudah mengetahui dan kenal UT. Juga ada kerjasama UT Manado dengan pemerintah kota (pemkot) Bitung sehingga masyarakat yang membutuhkan UT bisa terlayani.

Dirinya menerangkan, UT bukan hanya menerima lulusan SMA/SMK sederajat tetapi juga menerima calon mahasiswa yang sudah berkerja. Dengan sistem pembelajaran fleksibel dan berbeda dengan konvensional maka UT sangat cocok dengan era digital saat ini.

"Lewat motto dalam artian olaraga "seorang juara tidak akan pernah menyerah" entah itu olaraga, pendidikan dan lain sebagainya. Pada intinya bahwa segala sesuatu ada usaha yang keras dan tidak gampang menyerah," tuturnya. 

"UT hanya akan dilewati oleh orang-orang yang tidak mudah menyerah. Jadi diharapkan mahasiswa UT bukan hanya sekedar datang kuliah dan setelah dapat nilai D, mahasiswa tidak menyerah berusaha menggapai nilai yang terbaik," kunci Zubaidah. (lin)









Komentar