05 Agu 2019 23:43

Ganda - Lintjewas - Kaloh Bawa GABSI Sulut Menuju Emas PON Papua

HEBAT: Ketua Umum PB GABSI Miranda Gultom diapit trio pengurus inti GABSI Sulut.

TOMOHON—Kepengurusan Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Sulut periode 2019-2023 resmi dilantik. Nahkoda baru di bawah kepemimpinan Joune Ganda sebagai ketua umum, didampingi George Lintjewas selaku Sekretaris Umum dan Fabian Kaloh sebagaai bendahara dilegalkan langsung oleh Ketua Umum PG GABSI Prof Miranda Gultom. Pelantikan sendiri dilangsungkan di Tomohon (5/8) bertepatan dengan dibukannya 1st Tomohon International Bridge Tournament di GOR Babe Palar Tomohon.

Lewat sambutannya, Miranda Gultom berharap pengurus yang dilantik bisa memberikan kontribusi besar baik di olahraga bridge. ”Kami memprioritaskan atlet junior untuk digembleng menjadi atlet berprestasi. Mengingat saat ini pemain-pemain andalan kita sudah berusia lanjut. Harus ada regenerasi, dan tentunya yang perlu diperhatikan yakni etika atlet, karena olah raga inieruoakan gabungan segala unsur termasuk edukasi," katanya.

Dirinya juga berpesan bagi kepengurusan ini tetap menjaga eksistensi Sulut di dunia bridge. "Sebagai daerah potensi, Sulawesi Utara menjadi harapan untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi. Kami sudah minta ke kementerian agar bridge dimasukkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum GABSI Sulut Joune Ganda menyatakan komitmen jelasnya guna kemajuan ke depan bridge Sulut. "Sudah sejak dulu olah raga bridge Sulut sudah menjadi andalan daerah, tentu secara tidak langsung ini menjadi satu motivasi bagi saya untuk bisa menjaga eksistemsi dan tentu meningkatkan prestasi yang sudah ada," tegas Ganda.

Dirinya mengharapkan kepengurusan yang baru ini bisa tetap merapatkan barisan guna memajukan daerah lewat bridge. "Apalagi dalam proses kita menciptakan bibit-bibit unggul calonasa depan bridge Sulut yang hebat. Juga menuju kontestasi PON Papua nanti,” tegasnya.

Hadir dalam pelantikan, Kadispora Sulut Marcel Sendoh, Ketua Harian KONI Sulut Theo Kawatu SE, Wali Kota Tomohon Jimmy Eman , Ketua KONI Tomohon Ir Miky Wenur MAP yang juga Ketua DPRD Tomohon, Ketua Umum Panitia Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019.(*)









Komentar