19 Jul 2019 10:24

Dispar Minut Latih Diving Guide

Warga Minut saat mengikuti pelatihan pemandu wisata selam oleh Dispar, dibuka Sekkab Jemmy Kuhu didampingi Kepala Dispar Sandra Rotty.(Humas)

Wujudkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Sulut di Tanah Tonsea, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Pariwisata menggelar pelatihan pemandu wisata selam (diving guide), Rabu-Jumat (17-20/7).

Dibuka Sekkab Minut Ir Jemmy Kuhu MA, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk pengembangan destinasi wisata laut dan peningkatan kualitas pelayanan dan memikat terhadap wisatawan lokal maupun mancanegara.

Ditambahkan Kepala Dinas Pariwisata Minut dr Sandra Rotty MM, melalui pelatihan pemandu wisata alam selam diharapkan peserta akan menjadi guide profesional yang tidak hanya menyosialisasikan keelokan panorama bawah laut kepada masyarakat.

“Denga kegiatan ini bisa mendampingi wisatawan yang datang untuk melihat keindahan laut kita yang tidak kalah dengan tempat lain,” ujar Rotty.

Lanjutnya, sumber daya masyarakat lokal harus ditingkatkan terutama yang menekuni usaha jasa wisata agar dapat meningkatkan perekonomian. "Kami berharap masyarakat yang mengikuti pelatihan ini mengikutinya dengan baik hingga selesai agar ilmu yang didapat bermanfaat," pungkasnya.(ria)









Komentar