17 Jul 2019 14:26
Pemerintah Beber Nama Pejabat dan Pihak Ketiga

TGR di Bolmong Capai 20 Miliar

Rio Lombone

MANADOPOSTONLINE.COM—Pejabat dan pihak ketiga yang memiliki Tuntutan Ganti Rugi (TGR) was-was. Karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) akan mempublis nama-nama pejabat dan pihak ketiga yang mendapat Tuntutan Ganti Rugi (TGR).

 

Kepala Inspektorat Bolmong Rio Lombone mengatakan, pihaknya saat ini telah mempersiapkan draft nama-nama penunggak TGR yang akan dipublis ke media masa. "Jadi dalam waktu dekat, kami akan serahkan ke Diskominfo untuk dipublis ke media masa. Untuk draftnya sementara kita susun,” katanya.

Rio membeber, sampai saat ini total TGR Bolmong sebanyak Rp 20 miliar lebih sejak 2005 silam. "Itu sebagian besar milik pihak ketiga, SKPD, hingga pihak legislatif," bebernya.

Menurut dia, untuk publikasi TGR nanti akan dilakukan secara bertahap tanpa pendang bulu. "Kita akan publis tanpa melihat siapapun orangnya. Yang pasti ada dari eksekutif, legislatif, pihak ketiga, serta yang masih menjabat saat ini baik di Bolmong maupun yang sudah pindah ke daerah lain," ujarnya.

Dia mengaku sejauh ini Pemkab Bolmong sudah mentolelir dengan memberikan waktu kepada penunggak TGR namun tidak ada etikad baik untuk mengembalikan uang negara tersebut. "Kita sudah berikan waktu untuk pengembalian. Tapi tidak digubris. Ya terpaksa kita publis dari pada sasarannya pemerintah saat ini," pungkasnya.(cw-03/ite)









Komentar