17 Jul 2019 13:40

Ikut Seleksi Job Fit, 19 Plt Bakal Definitif

Sekkab Jemmy Kuhu bersama Tim Seleksi Donald Mawuntu dan Theo Suatan saat melaksanakan Job Fit Uji Kompetensi JPT Pratama, kemarin.(Rianthy/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Hampir dua tahun menyandang pelaksana tugas (Plt), akhirnya 19 pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) bakal definitif.

Dengan syarat wajib mengikuti Job Fit Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang mulai dilaksanakan di Bapelitbang Selasa (16/7) kemarin.

Dikatakan Sekkab Minut Ir Jemmy Kuhu MA, saat membuka uji kompetensi tersebut, Job Fit ini adalah rotasi pejabat yang mengisi jabatan Plt di Organisai Perangkat Daerah (OPD).

“Job Fit ini sangat penting yang bertujuan untuk menguji kemampuan masing-masing pejabat, agar bisa diketahui dirinya cocok ditempatkan pada jabatan apa," ujarnya.

Ditambahkan, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Minut Styvi Watupongoh, seleksi ini dilakukan berdasarkan UU No 5 Tahun 2014 dan PP 11 Tahun 2017, serta edaran dari KASN.

Dijelaskannya, Job Fit kali ini terdiri dari kuesioner, makalah dan wawancara.

Dengan total nilai, kuesioner 30 persen, makalah 30 persen dan wawancara 40 persen.
"Setelah selesai semua tahapan, tim seleksi akan menyerahkan hasil tes dan rekomendasi kepada Bupati Vonnie Anneke Panambunan sebagai user. Dari 19 yang ikut saat ini, nantinya tidak akan ada yang non job," jelasnya.

Terpisah, Ketua Tim Seleksi Prof Dr Donald Mawuntu SH MH didampingi Drs Theo Suwatan dan Prof Lucia Mandey mengatakan, pihaknya hanya sebatas memberikan rekomendasi sesuai hasil ujian yang telah dilakukan.
"Selanjutnya adalah keputusan user," pungkasnya.(ria)









Komentar