06 Jul 2019 10:07

Esek- esek Online Mulai Mekar di Kota Religius, Totosik Ringkus Mucikari Asal Winangun

Salah satu perempuan yang diamankan di Hotel Tulip Inn. (Istimewa)

TOMOHON—Kemajuan teknologi seringkali salah dimanfaatkan oleh sejumlah masyarakat. Di mana kemudahan yang dihadirkan malah digunakan sebagai sarana pemuas nafsu birahi. Di tengah dinginnya Kota Tomohon, ternyata sudah ada praktek 'esek-esek' menggunakan aplikasi smartphone. Hasilnya, tim Unit Reaksi Cepat(URC) Totosik berhasil meringkus dua perempuan sebagai penyedia jasa dan satu orang pria mucikari. Bertempat di dua hotel berbeda pada Jumat(5/7) sekira pukul 23.30 malam.

Berawal dari kabar di masyarakt bahwa sudah maraknya aksi ini, tim mulai mengendus hotel yang dicurigai sebagai tempat 'eksekusi'. Hotel Jhoannie yang ada di Tomohon Utara dan Tulip Inn yang ada di Tomohon Tengah. 

URC Totosik yang dipimpin langsung Kepala Tim (Katim) Bripka Yanny Watung juga mengamankan barang bukti berupa kondom bekas pakai, HP yang digunakan dan sejumlah uang tunai. “Terdapat dua pelaku prostitusi yang kami amankan di penginapan Tulip In, pria selaku mucikari asal Winangun ML alias Meldy(18) warga Kelurahan Winangun dan ST alias Sher (14) warga Kelurahan Ranotana sebagai wanita bookingan,” ungkapnya.

Sedangkan di Jhoanie Hotel, Totosik berhasil mengamankan satu orang wanita bookingan di kamar 119. “Kami mengamankan wanita PK alias Cia (21), namun mucikari yang sekaligus merupakan pacarnya berhasil melarikan diri,” lanjutnya.

Kapolres Tomohon, Akbp Raswin B Sirait S.Ik, SH, M.Si melalui Kabag Ops AKP Steven Simbar membenarkan penggerebekan prostitusi online tersebut. “Ketiganya kini sudah diamankan ke Mapolres Tomohon. Saat ini sedang diproses lebih lanjut,” terangnya.(wam)









Komentar