01 Jul 2019 10:40

Awas Calo Penerimaan Polri, Kapolda: Main Duit Saya Pidanakan

Sigid Tri Hardjanto

MANADOPOSTONLINE.COM—Penerimaan Polri tahun 2019 tetap mengedepankan prinsip BETAH atau Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Hal itu ditegaskan Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto. “Penerimaan Polri saat ini menganut prinsip BETAH, clean and clear dan tidak dipungut biaya,” tegas Irjen Sigid.

Ia mengimbau masyarakat, khususnya anak muda yang mengikuti seleksi penerimaan agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

“Belajarlah, berlatih dan yang terpenting yaitu percaya pada diri sendiri,” tandasnya, sembari menyebutkan agar warga tidak percaya kepada pihak-pihak yang menjanjikan akan meluluskan pelamar dalam penerimaan Polri 2019.

Tak hanya peserta seleksi yang di-warning. Panitia daerah (panda) juga diminta jangan coba main-main dengan proses seleksi. Kapolda Sigid menegaskan dirinya tak segan memberikan sanksi tegas.

“Kalau masih ada yang coba-coba main duit dalam proses seleksi ini akan saya pidanakan. Kita sudah berkomitmen seleksi penerimaan anggota Polri di Sulut adalah bersih,” tegas kapolda.

Sebelumnya sudah dilaksanakan beberapa tahapan tes yang telah dilalui oleh para calon siswa Bintara dan Tamtama Polri TA 2019.

Antara lain pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan tahap satu, uji kemampuan jasmani, pemeriksaan psikologi tahap satu, uji akademik, pemeriksaan kesehatan tahap dua, pemeriksaan psikologi tahap dua, pendalaman PMK dan pemeriksaan administrasi akhir.

Menurut Kapolda, pelaksanaan kegiatan penerimaan anggota Polri di Polda Sulut telah dilaksanakan dengan benar-benar menjunjung tinggi prinsip BETAH.

“Sebagaimana penekanan bapak Kapolri melalui ASSDM Kapolri, penerimaan anggota Polri harus dilaksanakan dengan clear and clean,” tutup Kapolda Sigid.(gnr)









Komentar