27 Jun 2019 11:03

Serahkan Mobil Operasional, Rusli Habibie: Ini Bentuk Komitmen Pemprov

Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie memberikan bantuan kenderaan operasional roda empat kepada Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka di Makodam XIII Manado, Sulawesi Utara.

MANADOPOSTONLINE.COM--Bentuk Komitmen Pemerintah Provinsi Gorontalo tak perlu diragukan lagi. Seperti Kamis (27/6) pagi ini misalnya, Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie memberikan bantuan kenderaan operasional roda empat kepada Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka di Makodam XIII Manado, Sulawesi Utara.

 

Dalam amatan, penyerahan mobil jenis Fortuner 4X2 A/T TRD itu ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan secara simbolis kunci mobil oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kepada Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Tiopan Aritonang.

 

Dalam amanatnya Rusli Habibie mengatakan, mobil pabrikan Toyota tahun 2019 itu diharapkan bisa mendukung operasional jajaran TNI. "Mobil ini mungkin nilainya tidak seberapa dengan kendaraan operasional Jenderal yang saya lihat cukup mewah, tapi inilah komitmen, kesanggupan, dan apresiasi Pemprov untuk jajaran TNI," ucap Rusli kepada Manado Post Online

Menurut Rusli, nilai peran TNI sangat baik dalam menjaga keaman dan ketertiban khususnya saat Pemilu 2019 lalu. Tentu, semua tidak terlepas dari komunikasi dan sinergitas yang baik antara pemerintah provinsi, kabupaten/kota, Polri dan unsur Forkopimda lainnya.

Untuk itu, terima kasih atas kerjasama dan sinergitas selama ini, utamanya dalam mengawal ketahanan pangan di Gorontalo. "Mulai dari percetakan sawah baru, distribusi pupuk dan benih yang melibatkan jajaran Babinsa,"jelas Gubernur Gorontalo dua periode ini.

Di tempat yang sama, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama yang selama ini terbangun dengan pemerintah daerah.

"Pemerintah provinsi, kabupaten/kota di Gorontalo banyak membantu tugas fungsi TNI khususnya dalam hal karya bakti, penyediaan lahan, operasional kendaraan bahkan operasional prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa,"tuturnya.

"Ada satu Pak Gubernur yang perlu kita laporkan ke Pak KASAD, ada bantuan operasional para Babinsa yang di Provinsi lain tidak ada. Bukan anggarannya yang besar tapi apresiasi dari pemerintah kepada Babinsa yang patut kami apresiasi," puji jenderal bintang dua itu.

Selain dihadiri oleh Gubernur Gorontalo dan pimpinan OPD, pertemuan tersebut dihadiri oleh Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Bupati Boalemo Darwis Mooridu dan Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras. Daerah lain seperti Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo masing-masing mengutus Sekretaris Daerah.(opn)









Komentar