27 Jun 2019 10:12

OD Tak Tergoyahkan, Senin Usulan Nama Dibawa ke DPP

Franky Wongkar

MANADOPOSTONLINE.COM—Tahapan penetapan ketua DPD dan DPC PDI Perjuangan berbeda dengan partai politik lain. Yang melalui pemilihan langsung. Meski begitu, partai berlambang banteng moncong putih ini tetap menggali aspirasi dari akar rumput.

 

Sekretaris PDI Perjuangan Sulut Franky Wongkar mengatakan, setelah rakerda kini tahapan telah kembali ke PAC. “Jadi mulai dirapatkan di tingkat DPC bersama PAC terkait usulan nama yang akan menjadi ketua, sekretaris, dan bendahara (KSB) DPC,” beber Wongkar.

Lanjutnya, bisa ajukan tiga sampai lima nama. Usulan tersebut akan dimasukkan di DPP pada Senin (1/7), pekan depan.

“Sebelumnya akan juga ada rapat di DPD untuk mengumpulkan DPC-DPC dalam rangka meminta usulan nama untuk calon KSB DPD,” beber Wakil Bupati Minsel ini.

Untuk calon ketua DPD, Wongkar menyatakan, Olly Dondokambey paling dominan muncul. “Semua DPC sudah menyuarakan jika Pak Olly diminta untuk kembali pimpin PDI Perjuangan Sulut,” paparnya.

Terkait tata cara penetapan struktur baru di jajaran PDI Perjuangan, baik DPC maupun DPD, dijelaskan Wongkar penentunya adalah DPP.

“Setelah usulan dari DPC dan DPD masuk, maka DPP yang akan menetapkan dan merekomendasikan untuk pengesahan,” jelas Wongkar. Untuk struktural lainnya, lata Wongkar, akan ditentukan oleh tim formatur.

“Yang akan ditetapkan lebih dulu yakni ketua, sekretaris, dan bendahara,” tukasnya. Untuk rapat pengajuan nama paling lambat 28 Juni. Selanjutnya untuk kepengurusan di PAC hingga anak ranting, akan dilakukan setelah Kongres selesai.(gel)









Komentar