27 Jun 2019 10:09

3 Pemain Sulut Disahkan PSSI, Kendala Pemain Lokal Tuntas

Latihan pemain Sulut United yang siap melawan Persatu Tuban, Kamis (27/6) sore nanti. (Official Sulut United)

MANADOPOSTONLINE.COM—Ada kabar baik bagi pecinta sepakbola di Sulawesi Utara. Pengesahan status tiga pemain lokal yang telah lulus seleksi di tim Sulut United, sudah tuntas.

 

Masing-masing Herrie Lontoh, Renaldy Bella, dan Cristofan Rampala. “Oleh PSSI, ketiga nama tersebut sudah disahkan. Dan telah dikirim ke PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 2 Indonesia 2019,” sebut Moh Ali Ridho, Sekretaris Tim Sulut United.

Kepastian masuknya nama Herrie Lontoh, gelandang, akan dipastikan Kamis (27/6) hari ini, setelah diresmikan Head Coach Herry Kiswanto.

Laga melawan Persatu Tuban Kamis (27/6) sore nanti, menjadi kesempatan merebut poin. “Saya tetap instruksikan bermain secara militan dan fighting spirit tinggi dengan variasi bermain di lapangan tengah. Namun memperhatikan efisiensi antar lini,” sebut Coach Herry Kiswanto di sela latihan tim.

Coach Herkis pun berharap setiap pemain fokus selama 90 menit. Kurangi kelengahan dan tidak panik saat mendapat tekanan dari lawan. “Saya yakin pemain bisa bermain secara spartan, disiplin secara tim dan individu, serta tidak ada lagi kata nervous,” tutup Coach Herkis.

Tim sendiri sudah siap kembali bertempur di kandang lawan. Kondisi dan psikologis pemain sudah pulih pasca kekalahan lawan Madura FC.

Informasi didapat, Iman Fath tidak bisa diturunkan karena kartu merah lawan Madura FC. Kemudian Ahmad Maulana masih di Medan dan sudah di-MRI. Rencana balik ke Manado tanggal 28 Juni.

Dokter Tim Sulut United dr Hesky Lintang akan cek kondisi ‘Fellaini’ Indonesia tersebut di Manado 28 Juni nanti. “Ada robekan di patella (tulang tempurung). Dicurigai ada cedera ACL (anterior cruciate ligamen),” sebut dr Hezky.

Kapan bisa pulih? “Untuk sementara belum bisa dipastikan tingkat keparahannya. Karena hasil pemeriksaan MRI sampai saat ini belum dilihat langsung.

Tapi manajemen berharap Ahmad Maulana bisa dimainkan di laga kandang pasca melawan Persatu Tuban,” tutup dr Hezky.(gnr)









Komentar