27 Jun 2019 09:58

Camat Lakalantas di depan Hotel Sutan Raja

Keadaan Lakalantas membuat antara mobil sigra merah dengan mobil dinas yang dikemudikan Camat Suluun-Tareran.

MANADOPOSTONLINE.COMKecelakaan lalulintas (lakalantas) kembali terjadi di ruas jalan Trans Sulawesi. Tepatnya di depan Sutan Raja Hotel Amurang, sekira pukul 14.10 WITA, Rabu (26/6). Lakalantas tersebut kontra antara mobil Daihatsu Sigra merah berplat nomor DB1539NA dengan Mobil Daihatsu Avanza berplat merah yang dikemudikan Camat Suluun-Tareran Veky Rondonuwu.

Informasi dirangkum, salah satu saksi di lokasi kejadian Hesky Liando mengatakan, kejadian berawal saat mobil Daihatsu Sigra merah melaju dari arah Manado menuju pusat kota Amurang.

"Entah karena apa, tepat dibelokan kecil depan Sutan Raja Hotel, mobil keluar jalur dan masuk ke arah berlawanan. Mobil milik pak Camat yang berada di jalur berlawanan tidak dapat menghindar dan terjadi tabrakan," ungkapnya.

Setelah tabrakan, warga dan pengemudi yang melintas kemudian dengan cepat melakukan pertolongan dengan membantu mengeluarkan para korban. "Kami bantu menurunkan para korban. Dan kemudian dilarikan ke RS Kalooran," tukas Liando.

Camat Suluun-Tareran Veky Rondonuwu saat ditemui di RS Kalooran mengungkapkan dirinya pun tidak ingat secara jelas kejadiannya.

"Sebenarnya saya tidak tahu persis kejadiannya. Saat itu saya sementara menuju ke arah kantor bupati, tiba-tiba saja mobil itu sudah keluar jalur dan menabrak saya. Pokoknya saya terkejut setengah mati, tiba-tiba mobil dari jalur sebelah kanan sudah di depan saya dan mobil saya tidak bisa menghindar," tukas Rondonuwu.

Dia pun mendapatkan luka serius di bagian kepala akibat terbentur kemudi mobil. Dan harus dirawat intensif di UGD RS Kalooran.

Kasat Lantas Polres Minsel AKP Roy Saruan mengungkapkan terkait lakalantas tersebut pihaknya sementara melakukan pemeriksaan. "Kasus lakalantas tersebut sementara kita lakukan pemeriksaan dan para korban telah menerima tindakan medis. Sedangkan kendaraan sudah diamankan untuk diperiksa," tukasnya.(rgm/gnr)









Komentar