26 Jun 2019 08:47

Diminta Jokowi Jadi Menteri, Ini Reaksi OD

Olly Dondokambey

MANADOPOSTONLINE.COM--Presiden Joko Widodo sudah meminta Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (OD) untuk duduk di kursi menteri.

(Baca: Jokowi Sudah Minta OD Jadi Menteri)

Namun demikian, tersirat OD dilema. Jika hanya mementingkan karir politik pribadi, OD pasti menerima. Sebab begitu banyak orang mengidamkan jabatan menteri.

Didampingi Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap dan legislator DPRD Sulut Rocky Wowor OD menegaskan, masih banyak yang harus dikerjakannya demi memajukan Sulut. Semisal pembangunan infrastruktur.

(Baca: Kader Banteng Ngotot OD Tetap Cagub)

“Sebagai gubernur, saya berhubungan dengan banyak kementerian. Kontribusi untuk daerah tentunya lebih banyak. Beda jika menteri. Hanya mengurus satu kementerian saja,” tandasnya.

OD juga menceritakan dia masih punya banyak PR (pekerjaan rumah) di Sulut. “Saya jadi gubernur karena ada target. Infrastruktur harus diselesaikan. Mulai dari tol, ring road 3, jalan putar Amurang, dan banyak lagi,” papar politikus yang dipercayakan menjadi Bendahara Umum PDI Perjuangan itu.

Tambah OD, dia ingin mengembangkan sepakbola di Sulut. Contohnya Sulut United yang mulai menarik perhatian penikmat sepakbola di Sulut. “Kita ingin majukan Sulut. Salah satunya dengan olahraga,” tutur Ketua PDI Perjuangan Sulut ini.(gel)









Komentar