24 Jun 2019 10:03

Korban Tewas 3 Tikaman, Pelaku Ngaku Tak Ada Niat Membunuh

Kapolsek Tikala AKP Bartolomeus Dambe bersama Tim Buser Tikala menggiring pelaku ke Mapolsek, Minggu (23/6) kemarin. (Riedel/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kasus pembunuhan kembali terjadi. Mirisnya tempatnya dalam sebuah pesta pernikahan di Kelurahan Dendengan Dalam, Kecamatan Paal Dua, Manado, Minggu (23/6) dini hari atau pukul 4.30 WITA.

 

Korban bernama SM (18) alias Sten, warga Dendengan Dalam Lingkungan VI, Kecamatan Paal Dua. Sementara tersangkanya DG (34) alias Dats warga yang sama.

Berdasarkan keterangan saksi yang juga kerabat dekat korban, Jozafat Pebakiran, peristiwa berawal saat korban hendak meninggalkan acara pernikahan tersebut.

Namun dibuntuti oleh pelaku dan langsung menikam korban. Ketika korban berbalik badan pelaku juga menikamnya di bagian dada dan perut.

Saat terkena tikaman korban langsung melarikan diri sampai di masjid Al Amin Dendengan Dalam. Sedangkan pelaku melarikan diri. Ketika sampai di masjid korban terkapar.

Sempat ditolong jemaah yang sedang beribadah. Selanjutnya dilarikan ke rumah sakit Permata Bunda. Tapi sayang nyawa korban tak tertolong dan akhirnya meninggal dunia.

Tak butuh waktu lama. Hanya 10 jam setelah kejadian Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Tikala berhasil mengamankan pelaku, yang lagi bersembunyi di rumah temannya di Kelurahan Ranomuut, Lingkungan I, pukul 14.00 WITA.

Dari penuturan pelaku DS alias Dats saat di kantor polisi, awalnya dia tidak ada rencana untuk memukuli korban. “Tetapi ketika di acara dia (korban) datang dengan teman-temannya. Pada saat itu teman saya menyampaikan kalau korban pernah memukulnya," sebut pelaku.

12








Komentar