20 Jun 2019 14:49

Wabup Sitaro: ASN Kompeten, Pelayanan Publik Prima

John Palandung

MANADOPOSTONLINE.COM—Kompetisi antar abdi negara, semakin menuntut kualitas daya saing dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Karena selaku penggerak birokrasi, akan berdampak negatif bila ASN kurang memiliki kompetensi diri. Wakil Bupati Sitaro Drs. John. Palandung, M.Si meminta, agar setiap pegawai di lingkup Pemkab Sitaro, dapat  mengembangkan potensi diri dalam menghadapi era globalisasi

"Sebab dalam mendukung visi-misi dari pimpinan daerah, tentu sangat memerlukan pegawai dengan keahlian tinggi, di bidang masing - masing. Apalagi sangat banyak program strategis, yang terus digenjot dalam membangun Sitaro, baik di bidang infrastruktur, pengembangan sektor pariwisata, industri berbasis masyarakat, SDM dan masih banyak lagi," ucapnya.

 

Maka lanjut Wabub, perlu adanya dukungan dari seluruh ASN yang ada dalam menunjang berbagai kebijakan strategis tersebut. "Di sisi lain, saya juga berharap, agar pimpinan OPD, dapat memperhatikan setiap program dan kegiatan yang akan dan sedang dilaksanakan. Sehingga dapat terealisasi tepat waktu sesuai dengan yang diharapkan," terangnya.

Karena, lanjut dia, reformasi birokrasi yang terus digaungkan baik pemerintah pusat maupun daerah, difokuskan untuk meningkatkan kinerja dan inovasi, serta harus mampu menjawab setiap tantangan dengan baik dan tuntas. "Terutama dalam mencapai indikator program kerja yang sudah ditetapkan dari tahun ke tahun, sebab setiap tuntutan pelayanan yang bersentuhan langsung dengan hajatan hidup masyarakat harus maksimal. Termasuk terpenuhinya pelayanan publik yang prima," kuncinya.(drp/jul)









Komentar