19 Jun 2019 15:25

Wabup Minahasa Pimpin Aksi Angkat Eceng Gondok

Wabup Minahasa Robby Dondokambey (ketiga dari kiri) dan Kadispotmar Mabesal Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas (kedua kanan) terlibat langsung dalam Bakti Sosial Pengangkatan Enceng Gondok di Danau Tondano, Selasa (18/6) kemarin, di Dusun Jauh Tasuka, Kecamatan Kakas.(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, memimpin kegiatan Bakti Sosial Pengangkatan Enceng Gondok di Danau Tondano, Selasa (18/6) di Dusun Jauh Tasuka, Kecamatan Kakas.

Setibanya di lokasi, RD, sapaan akrab Wakil Bupati langsung meninjau tempat pengangkatan eceng gondok, setelahnya turun langsung ikut serta mengangkat eceng gondok. Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat di sekitar Danau Tondano bersama unsur TNI-Polri, dan Marinir.

Tak hanya bersih-bersih eceng gondok. Nyatanya, dalam  kegiatan ini juga di lakukan demo dari PT Raja Ampat Indotim yang datang langsung dari Jakarta ke Minahasa. Mempertunjukkan  proses pembuatan pupuk organik dan proses pembuatan bahan bakar alternatif, yang berbahan dasar eceng gondok.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sembako yang diserahkan oleh Kadis Potmar di dampingi Wabup kepada masyarakat desa sekitar Danau Tondano.

Setelahnya, secara simbolis juga penyerahan alat-alat pencacah eceng gondok dari Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Kadispotmar) Mabes TNI AL Brigjen TNI Donar Philip Rompas  kepada Wakil Bupati.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, tentunya menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim Mabes TNI AL Brigjen Marinir (TNI) Donar Philip Rompas, karena telah berkoordinasi dengan baik bersama pemerintah, selain upaya bersama memberantas eceng gondok,  kami juga diberikan  berupa alat-alat pengolah eceng gondok, sangat diapresiasi tentunya,” kata Wabup.(tr-03/jul)









Komentar