19 Jun 2019 15:22

Usulan CPNS Mitra Belum Rampung, Sekkab: BKPSDM Tidak Cekatan

Robby Ngongoloy

MANADOPOSTONLINE.COM—Kabupaten Mitra dipastikan bakal ikut mengusul penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Meski begitu untuk jumlah formasi yang bakal diusul nanti belum bisa ditentukan. Pasalnya masih terdapat tujuh SKPD yang sama sekali belum memasukan jumlah kebutuhan CPNS. "Untuk jumlah keseluruhan belum ditentukan. Karena kan masih ada tujuh SKPD yang belum masukan data kebutuhan CPNS,” sebut Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Helga Mosey.

Penilaian kebutuhan jumlah CPNS disesuaikan dengan data pegawai pensiun selama lima tahun ke depan. "Jadi disesuaikan dengan usia pensiun pegawai. Kalau misalnya ada guru yang dalam kurun waktu lima tahun lagi bakal pensiun, posisinya bakal masuk dalam usulan jumlah kebutuhan," jelas Helga.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Kabupaten Mitra Robby Ngongoloy menilai BKPSDM kurang cekatan. Karena menurut dia usulan jumlah kebutuhan harusnya sudah dikantongi. "Kalau memang ada SKPD yang belum masukan, harusnya BKPSDM langsung jemput bola. Bukan malah menunggu," katanya.

Dia pun menyebut untuk pendataan jumlah kebutuhan tersebut, harus mengacu pada Base setting pegawai. Namun untuk sebatas menyesuaikan itu sah-sah saja. “Datanya harus disesuaikan dengan base setting pegawai. Kan tiap SKPD sudah ada tersebut. Harusnya tinggal dimasukan,” tukasnya.(cw-01/gnr)









Komentar