15 Jun 2019 13:22

Pentingkan Galon, Pelayanan SPBU di Mitra Dikeluhkan

Ilustrasi.(Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM—Tingkat kesadaran pengelola dan operator Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Mitra, tergolong kurang. Buktinya hampir di seluruh SPBU yang ada di Kabupaten Mitra masih terang-terangan memperbolehkan pembelian bahan bakar dalam wadah ataupun galon. Padahal hal tersebut justru sangat dilarang keras pihak regulator dan Pertamina. Bahkan SPBU yang terbukti bisa saja diberikan sanksi.

 

"Yah memang dari semua SPBU, baik yang ada di Belang ataupun Ratahan penjualan dalam wadah atau galon kayaknya diperbolehkan. Apalagi kan petugas malah secara terang-terangan melayani pembelian tersebut," kata Arthur Lumintang, warga asal Kecamatan Ratatotok.

Selain itu, pembelian dalam wadah atau galon menurutnya, justru sangat mengganggu pelayanan di SPBU. "Kan harusnya pembeli dengan kendaraan yang diprioritaskan. Tapi ini terkesan terbalik. Malah sangat sering dengan adanya pembelian dalam wadah ataupun galon, terpaksa membuat antrian jadi lama," ungkapnya.

Sama hal disampaikan, Marcel Pondaag pengendara Ratahan Timur yang mengeluhkan pelayanan di SPBU sangat tak maksimal. Dikarenakan petugas lebih mementingkan pelayanan dalam wadah atau galon, ketimbang pengendara. "Memang sangat sering antrian panjang hanya karena petugas lebih mementingkan galon," keluhnya.

Sementara itu, Salah pemilik SPBU Ratahan, Belang dan Tombatu Ronald Kandoli belum bisa dimintai keterangan. Ketika dikonfirmasi via pesan singkat whatsaap dirinya enggan menjawab.(cw-01)/gnr









Komentar