15 Jun 2019 13:16

Bupati Minahasa: THL Berpeluang Jadi Abdi Negara

Royke Roring

MANADOPOSTONLINE.COM—Dalam mekanisme perekrutan CPNS tahun ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa siap memperjuangkan para Tenaga Harian Lepas (THL) agar segera diangkat menjadi abdi negara di Tanah Toar Lumimuut.  Hal tersebut dikatakan Bupati Minahasa Ir Royke Roring MSi kala diwawancarai usai Rapat Paripurna di Kantor DPRD Minahasa, Kamis (13/6) lalu.

Berdasarkan informasi dan edaran dari Kementerian Aparatur Sipil Negara (KASN), bahwa akan ada peninjauan kepada THL, agar bisa diangkat menjadi pegawai tetap pemerintah," ungkap ROR sapaan akrabnya.

Lanjut dirinya berharap, informasi dari KASN tersebut akan secepatnya disetujui agar para THL dilingkup Pemkab Minahasa diangkat menjadi pegawai.

"Kami tentunya berharap usulan ini secepatnya disetujui, supaya para THL yang memenuhi syarat akan segera diusulkan untuk diangkat," harapnya.

Disebutkannya lagi, pada perekrutan CPNS tahun ini Pemkab Minahasa masih akan memprioritaskan tenaga guru.

" Tahun ini kami akan memprioritaskan tenaga guru. Hal itu dikarenakan banyak guru yang pensiun tiap tahunnya akan tetapi tidak dibarengi dengan penerimaan yang sepadan," sebutnya lagi.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Teddy Kamagi saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, menyatakan selain kemungkinan THL yang akan diangkat. Ada opsi juga untuk memberdayakan  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Ya penerimaan CPNS akan segera dibuka kembali oleh pemerintah. Saat ini Saya sedang di KASN guna membahas terkait penerimaan CPNS dan PPPK, selain itu THL punya peluang juga," beber Kamagi

Dirinya memastikan, Pemkab Minahasa tetap akan mengusulkan jumlah kebutuhan pegawainya. Namun kata dia, untuk jumlah pastinya berapa nantinya yang akan dibutuhkan, sementara dikalkulasikan.

"Perekrutan ini tentu akan kami manfaatkan untuk menambah pegawai di Minahasa. Akan tetapi, untuk jumlah pasti berapa yang diperlukan kami belum bisa pastikan. Yang pasti tetap akan ada usulan ke pusat," tutup dia.(tr-03/jul)









Komentar